Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

APBD 2017, Gub Siapkan Rp 500 Miliar untuk Infrastruktur Dasar

RMBENGKULU, PB- Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti sedang menyiapkan anggaran sebesar Rp 500 Miliar untuk pembangunan infrastruktur dasar dibidang Pendidikan, Kesehatan serta Pembangunan jalan dan jembatan.

Jumlah anggaran besar tersebut akan masuk dalam APBD 2017. Anggaran ini sebagai bentuk komitmen Pemprov untuk mengentaskan kemiskinan dan ketertinggalan Bengkulu.

"Anggaran paling banyak dalam APBD 2017 pasti untuk infrastruktur dasar, karena yang dikeluhkan masyarakat pertama kali adalah Jalan dan jembatan, nanti anggaran untuk Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga bisa sampai 500 Miliar," kata Gubernur, Jumat (26/08/2016).

Selanjutnya, Ridwan menjelaskan pembangunan infrastruktur dasar memang butuh dana besar, karena hampir 80 persen jalan di Bengkulu rusak parah. Untuk itu melalui anggaran tersebut Pemprov menargetkan bisa menyelesaikan persoalan infrastruktur yang selama ini menjadi penghambat kemajuan Provinsi Bengkulu.

"Kalau dibawah Rp 500 miliar target menyelesaikan masalah infrastruktur yang ada sulit terwujud, dengan dana itupun masih kurang harus ditambah dengan dana APBN. Kita target infrastruktur tuntas 70 persen dalam 5 tahun ini, sisanya 30 persen diselesaikan dalam periode selanjutnya," jelasnya.

Untuk itulah Dia mengajak semua pihak harus mendukung program pemerintah dan mengajak semua pihak untuk bekerja keras membangun Bengkulu.

“Sepertinya banyak sekali yang suka berpolitik, padahal Bengkulu ini daerah yang miskin. Bukan politik yang menyelesaikan masalah tapi kerja keras yang sungguh-sungguh, bukan manuver politik tapi kerja keras dan ikhlas,” tandasnya [MS]