Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Promosi Lelang Jabatan, Dewan: Utamakan Putra Daerah

13414483_1645694465752466_1539860947_nBENGKULU, PB - Agustus mendatang, Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti berencana akan menggelar promosi lelang jabatan dilingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

"Lelang Jabatan di Pemprov Mulai Bergulir"


Atas rencana itu, Dewan Provinsi Bengkulu meminta kepada Gubernur agar lebih mengutamkan putra daerah. Menurutnya Bengkulu tidak kekurangan putra terbaik untuk ditempatkan dalam struktur jabatan birokrasi.

"Sebaiknya utamakan putra daerah yang tahu persis tentang Bengkulu. Bengkulu ini luas dari Kaur, Lebong hingga Mukomuko tentu banyak putra terbaik," kata Armansyah Mursalin, Kamis (14/07).

Lanjut politisi PAN tersebut, setelah merangkul putra terbaik daerah untuk menduduki jabatan birokrasi maka barulah kesempatan untuk Aparatur Sipil Negara dari luar boleh diambil.

"Apabila nanti kita kekurangan barulah boleh kita ambil dari luar, utamakan dulu orang Bengkulu," ucapnya.

Terkait isu bahwa banyak birokrat Musi Rawas yang akan ditarik oleh Gubernur untuk mengisi jabatan strategis di lingkungan Pemda Provinsi, Armansyah tampak marah dengan meninggikan suaranya.

"Saya kira, apalah artinya Musi Rawas dibandingkan dengan Bengkulu. Banyak orang Bengkulu yang harus lebih diutamakan. Ini memang hak Gubernur tapi harus juga sesuai UU ASN,"pungkasnya.

Seperti diketahui, roda pemerintahan Pemda Provinsi Bengkulu genap 6 bulan berjalan pada Agustus mendatang. Sesuai aturan KemenPAN RB sudah dibolehkan untuk melakukan mutasi dan lelang jabatan. [MS]