Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Polisi Diserang Petasan

13632829_841327612667599_2031190998_oREJANG LEBONG, PB - Satuan Binmas Polres Lebong, Selasa malam (05/07) dapat musibah kecil. Mulanya, petugas akan melakukan penanganan puluhan Massa yang sedang pesta kembang api dan petasan yang ada di Lapangan Setia Negara malah mendapat serangan petasan dari warga yang masih berniat 'ngumpul' bareng merayakan malam Idul Fitri 1437 Hijria.

Satu Unit Mobil Sat Binmas Polres Rejang Lebong sempat kewalahan lantaran puluhan petasan dilemparkan ke Mobil tersebut saat berkeliling memperingati warga agar memberi ruang gerak terhadap puluhan mobul Dinas pemerintah daerah Rejang Lebong yang akan melakukan Finish kegiatan pawai Takbiran di lapangan Setia Negara Curup.

"Kita sedang melakukan pengamanan jalannya konvou kendaraan yang dilakukan oleh Bupati dan SKPD yang ada. Saat kita membuka jalan di lapangan setia negara agar kendaraan Bupati dan SKPD dapat masuk, eh malah kita dilempari petasan," ujar Kasat Binmas Polres Rejang Lebong, M Nurdai.

Diakui Nurdai, pihaknya sempat kaget atas ulah iseng warga tersebut. Namun, setelah 1 jam dilakukan sosialisai, Warga yang berkumpul akhirnya membubarkan diri dari titik tersevut dan ikut berbaur dengan warga lainnya yang juga merayakan pawai takbiran di lokasi itu.

"Pawai kendaraan ini start di depan Rumah Dinas Bupati, lalu berjalan melalui rute yang ada dan finish di Lapangan Setia Negara ini," ujar Nurdai.

Sementara itu, rombongan SKPD dan petugas kecamatan yang ikut serta akhirnya ikut melakukan pesta kembang api di Lapangan Setia Negara. Kegiatan selesai hingga pukul 23.00 WIB di hari yang sama. Petugas beserta PNS kalangan pemkab Rejang Lebong dan Warga membubarkan diri. (Ifan)