Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Perbaikan Patung Veteran Dianggarkan Rp 20 Juta

[caption id="attachment_29866" align="alignleft" width="225"]IST - Patung milik TP Sriwijaya di Taman Veteran yang roboh IST - Patung milik TP Sriwijaya di Taman Veteran yang roboh[/caption]

BENGKULU, PB - Patung Veteran di Taman Tugu Lupis terbelah dan roboh. Pemerintah Kota Bengkulu telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 20 juta untuk perbaikan patung ini.

Baca juga : Taman Religi 2016, Kota Impian 2017

"Tahun ini sudah kita ajukan penganggaran Rp 20 juta agar patung itu diperbaiki," kata Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan (Distamber) Kota Bengkulu, Syarnubi, baru-baru ini.

Syarnubi menjelaskan, Patung Veteran di Taman Tugu Lupis itu adalah milik Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya. Karena rusak, pihak TP Sriwijaya mengajukan perbaikan kepada Pemerintah Kota.

"Mereka sudah mengajukan agar patung-patung itu diperbaiki. Sudah kita usulkan dan disetujui tahun ini. Tapi kemudian dirasionalisasi. Mungkin baru tahun depan dianggarkan lagi," ujarnya.

Rasionalisasi, lanjutnya, juga terjadi pada tahun 2015 silam. Misalnya, kata Syarnubi, semula sudah ditetapkan anggaran untuk perbaikan Taman Simpang Nusa Indah, Tugu Lupis Veteran dan Simpang Kandis sebesar Rp 2 miliar dalam APBD 2015.

"Namun pada APBD Perubahan 2015 itu Taman Simpang Kandis dicoret. Kemudian ada penambahan truk sampah yang dipesan oleh Wali Kota. Pada APBD 2015 itu awalnya Rp 17,8 miliar. Tapi di APBD Perubahan 2015 berkurang menjadi Rp 16,2 miliar," tutupnya.

Semula, sejumlah pihak mengusulkan agar pembangunan taman-taman di Kota Bengkulu memiliki tema seperti di Kota Bandung dan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti internet gratis. Usulan itu diajukan agar taman-taman tersebut tidak disalahgunakan. [Sa]