Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pawai Keliling Meriahkan Malam Takbiran di Sumber Jaya

takbir keliling 1 takbir keliling

 

 

 

 

 

BENGKULU, PB - Malam ini gema takbir berkumandang di seluruh penjuru kota Bengkulu. Seluruh masjid terlihat menggemakan takbir ditiap-tiap sudut kota.

Umat Islam khususnya di Kota Bengkulu bersiap menyambut Idul Fitri 1437 H yang jatuh pada esok hari. Terdengar pula bunyi petasan dan pesta kembang api.

Pantauan Pedoman Bengkulu Selasa malam (5/7/2016) di Sumber Jaya, tepatnya perkampungan sejahtera Pulau Baai. Ratusan orang berkumpul untuk mengucap dan menggemakan takbir.

Allahu akbar... Allahu akbar... Allahu akbar. Beberapa cahaya dari petasan dan telong-telong menyinari langit jalan RE. Martadinata

Menambah kemeriahan, tersaji banyak reflika telong-telong yang dihiasi dengan lampu warna warni sehingga menambah semarak suasana malam takbiran. Pawai dan takbir keliling ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan sudah menjadi kebiasaan masyarkat Sumber Jaya menjelang pelaksanaan lebaran Idul Fitri 1 syawal.

Pawai takbir dan pesta kembang api ini dijaga ketat oleh aparat kepolisian Salah satu polisi mengatakan bahwa pihaknya meningkatkan pengamanan pada malam takbir menyusul bom yang meledak di Mapolres Surakarta pagi tadi.

"Iya (ditingkatkan). Disebar di beberapa titik. Demi lancar acara ini juga agar peserta dan penonton pawai nyaman," ucap polisi yang enggan disebutkan namanya.

Pihak kepolisian juga menutup ruas Jalan RE. Martadinata menuju ke Simpang Kandis Hingga saat ini gena takbir masih berkumandang dan terlihat anak-anak tumpah ruah menyambut kemeriahan takbir keliling tersebut. [MS]