Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Mahasiswa Berperan Membangun Kota Bengkulu Lebih Baik

KKN UMB (5)BENGKULU, PB – Sebanyak 213 mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) baik yang reguler maupun ekstensi akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Posdaya. Mereka akan disebar di empat Kecamatan diantaranya Kecamatan Gading Cempaka, Kecamatan Selebar, Kecamatan Kampung Melayu dan Kecamatan Ratu Agung.

Baca juga : Mahasiswa: Jangan Tidur Saat Perjuangkan Hak Rakyat

Dalam apel pagi yang bertempat di Lapangan Kantor Walikota, Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu, Marjon, mengatakan, pemerintah berharap mahasiswa dapat bekerja sama dalam membangun Kota Bengkulu agar menjadi lebih baik.

“Mari kita bangun kerjasama yang baik. Sehingga kita sama-sama dapat membuat Kota Bengkulu ini menjadi lebih baik. Karena membangun kota ini merupakan tanggungjawab kita bersama," kata Marjon, Senin (18/7/2016).

Ia juga berharap agar para mahasiswa dapat mensukseskan program Delapan Tekad Bengkuluku, terutama Bengkuluku Religius. Ia berharap mahasiswa dapat berperan besar dalam menyebarkan nilai-nilai keagamaan dalam sanubari masyarakat.

Kepada perangkat pemerintah seperti camat dan lurah, Marjon mengimbau agar langkah para mahasiswa ini mengabdi kepada masyarakat dapat dimudahkan. Dengan demikian, ia berharap apa yang ingin dicapai oleh mahasiswa dalam pengabdiannya kepada masyarakat tersebut dapat tercapai dengan baik.

"Dengan demikian masyarakat mendapatkan manfaat dari setiap program yang dijalankan oleh mahasiswa di tempat KKN mereka masing-masing," ujarnya.

Sementara Rektor UMB Ahmad Dasan yang diwakili oleh Wakil Rektor I UMB Syakroni mengatakan, mahasiwa UMB yang mengikuti KKN tematik Posdaya ini berjumlah 18 kelompok dan akan didampingi 20 dosen pendamping.

"KKN tematik ini meliputi beberapa bidang seperti bidang pendidikan, kesehatan, keagamaan, kewirausahaan dan lingkungan hidup,” demikian Syakroni. [Nurul Saadi]

KKN UMB (4) KKN UMB (1)