Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kodim Siagakan 2 Unit Alat Berat

jalan-rawan-longsorREJANG LEBONG, PB - Upaya untuk memberikan kenyamanan terhadap warga pemudik yang melewati Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau jelang hari raya Idul Fitri 1437 Hijria, terus dilakukan oleh KOdim 0409 Rejang Lebong. Kodim menyiagakan 2 unit alat berat di wilayah Koramil 409-09 Binduriang sebagai antisipasi siaga bencana alam.

"7 kecamatan yang ada di wilayah Lembak masuk dalam katagori daerah rawan bencana alam. Makanya, sebagai antisipasi agar warga pemudik tidak terganggu perjalannya, kita siagakan alat berat. Sehingga, jika ada bencana alam yang terjadi dapat segera di tangani oleh pihak terkait," ujar Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Kav Hendra Nuryahya.

Selain itu, guna kenyamanan pemudik, Kodim juga ikut membangun lokasi persinggahan atau rest area untuk para pemudik singgah saat melakukan perjalanan. "Pemudik yang kelelahan atau mengantuk dapat beristirahat di rest area ini hingga kondisinya benar - benar baik untuk mengemudikan kendaraan," ujar Dandim.

Tak hanya itu, Dandim juga mengerahkan pesawat pengintai atau Drone guna memantau arus mudik disepanjang jalanlintas tersebut. "Jika ada kejadioan, maka kita akan segera tahu dan melakukan penanganan. Baik itu bencana alam, kriminilaitas maupun lainnya," ujar Dandim. (Ifan)