Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Jumlah Pengujung Objek Wisata Menurun



wisata danau masREJANG LEBONG, PB - Fenomena unik terjadi di sejumlah kawasan objek wisata Rejang Lebong selama perayaan Idul Fitri 1437 Hijria. Salah satunya yaitu Suban Air Panas yang terletak di Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur, Jumat (08/07/2016).

Jumlah pengunjung terbilang menurun jika dibandingkan dengan perayaan Idul Fitri tahun lalu. Padahal di lokasi ini pihak UPTD pengelola sudah berupaya menambah sejumlah permainan baru untuk dinikmati pengunjung.

"Tahun ini, sejumlah fasilitas yang ada di Suban sudah kita perbaiki. Bahkan kita membuat Wahana Rumah Tua atau rumah hantu yang saat ini menjadi perhatian para pengunjung di sini," ujar Rudi Tarmizi, Kepala UPTD Suban.

Ditambahkan Rudi, pihaknya memprediksi jumlah pengunjung akan naik pada lebaran ke 4 dan ke 5. Pasalnya, di kedua hari itu adalah hari libur.

"Pasti jumlah pengunjung membludak, biasanya dari daerah luar Rejang Lebong. Mulai Kota Bengkulu, Kepahiang, Lebong hingga dari Sumatera Selatan," ujar Tarmizi.

Sementara itu, kondisi serupa terjadi di lokasi wisata Danau Mas Harun Bastari (DMHB) yang terletak di Desa Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang. Lokasi yang kerap dikunjungi wisatwan luar ini terlihat sepi.

"Biasanya pak padat pengunjung disini. Tetapi, hari ini sangat sedikit. Hanya berkisar 300 orang yang datang. Biasanya mencapai 1000 orang pak. Kami tidak tahu apa penyebabnya pak," ujar Sundari (27), salah satu pegawai di lingkungan DMHB. (Ifan)