Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bupati BS Janji Naikkan Uang Transport Pengawas Sekolah

Sidak Sekolah BS Dirwan (1)BENGKULU SELATAN, PB - Untuk mendorong kinerja pengawas sekolah dalam menjalankan tugasnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan berencana akan menaikkan uang transport bagi pengawas sekolah.

Lihat jugaTahun Ajaran Baru, Pemkab BS Terapkan Pendidikan Gratis

Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud menjanjikan akan mengupayakan kenaikan uang transport pengawas sekolah dari Rp 300 ribu per bulan menjadi Rp500 ribu per bulan.

Di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bengkulu Selatan ada 57 orang tenaga pengawas sekolah. Mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dijelaskan Bupati, kenaikan uang transport tersebut akan diupayakan pada tahun 2017 mendatang. Hal tersebut bertujuan untuk meringankan beban operasional pengawas sekolah dalam melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah.

"Selama in uang jalan atau transport pengawas sebesar Rp300 ribu per bulan dan dibayarkan setiap tiga bulan sekali. Sedangkan pengawas sekolah itu, idealnya setiap hari selalu mengunjungi sekolah-sekolah yang ada. Mungkin kalau nilainya segitu masih kurang. Makanya pemerintah daerah akan mengupayakan menaikkan uang transport atau uang jalan tetap setiap pengawas sekolah menjadi Rp 500 ribu perbulan," pungkas Dirwan Mahmud. (Apdian Utama)

Sidak Sekolah BS Dirwan (3) Sidak Sekolah BS Dirwan (2)