Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Arus Balik Mulai Padat



arus mudik 1REJANG LEBONG, PB - Jalur lalu lintas antara Curup-Bengkulu dan Curup-Lubuk Linggau, sejak Jumat siang (08/07/2016) mulai terlihat padat. Ratusan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat sempat berdesakan melintas di kedua ruas jalan lintas tersebut, khususnya jalan lintas Curup-Bengkulu.

"Kondisi ini terjadi sejak pagi tadi pak. Kami ini warga Rejang Lebong yang berniat kembali ke Bengkulu usai mudik ke rumah orang tua pak. Kami pikir, besok atau lusa baru mulai padat, ternyata hari ini sudah mulai banyak kendaraan yang melintas," ujar Septiadi (23), warga Air Sengak Kecamatan Curup Timur yang ditemui di jalan lintas Curup Bengkulu.

Dibagian lain, Septiadi menyayangkan kinerja petugas kepolisian yang kurang sigap untuk membantu pengamanan dan kelancaran arus lalu lintas di kedua jalan lintas tersebut.

"Kemacetan ini terjadi karena para pengendara berdesakan ingin saling mendahului. hingga akhirnya terjadi kemacetan," ujar Septiadi.

Pantauan pedomanbengkulu.com, sebagian besar pengaendara adalah pengendara kendaraan roda dua. Kebanyakan, kendaraan berasal dari arah Kabupaten Rejang Lebong menuju Kota Bengkulu dan Kota Lubuk Linggau.

Sementara itu, di sejumlah loket kendaraan Bus maupun travel belum terjadi kelonjakan penumpang yang memesan tiket untuk melakukan Mudik ke luar daerah Rejang Lebong maupun keluar Propinsi Bengkulu. (Ifan)