Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wisatawan Jerman Puji Arung Jeram di Air Manna

arung jeram 1BENGKULU SELATAN, PB – Tempat olahraga wisata arung jeram di Sungai Air Manna, Dusun Air Tenam, Desa Kayu Ajaran, Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan akhir-akhir ini selalu ramai dikunjungi. Hari ini, Minggu (12/6/16), tiga wisatawan asal negara Jerman mencoba adu adrenaline dan menikmati tantangan arung jeram di Sungai Air Manna.

Baca juga: Wisata Arung Jeram BS Bertaraf Internasional

Kedatangan tiga wisatawan tersebut yakni Frank, Sophie dan Christine didampingi langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud. Rombongan wisatawan tersebut start melakukan arung jeram di Desa Air Tenam dan finish di objek wisata geluguran dengan jarak tempuh sekira 1,5 KM.

"Ini sebagai langkah Pemerintah Daerah dalam mempromosikan potensi wisata yang ada di Bengkulu Selatan. Para bule dari Jerman tadi begitu terpukau melihat keindahan alam dan lintasan sungai dan tantangan rafting arung jeram di Air Manna tadi. Mudah-mudahan ke depannya akan banyak lagi wisatawan baik nasional maupun internasional yang berkunjung ke Bengkulu Selatan," terang Dirwan Mahmud.

Sementara itu ketiga wisatawan asal Jerman mengaku bahwa pemandangan alam dan medan sungai Air Manna yang dijadikan tempat Arung Jeram tersebut sangat menakjubkan dan sangat pas buat kegiatan rafting. "Fantastic," ujar Ketiga Wisatawan Mancanegara tersebut kompak.

Sebelumnya, Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Provinsi Bengkulu, Kapolda Bengkulu, Kapolres Bengkulu Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan, dan komunitas pencinta arung jeram lainnya, telah mencoba mengarungi dan menikmati Sungai Air Manna tersebut. (Apdian Utama)

arung jeram 3 arung jeram 7