Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wagub Datangi Lokasi Suluk Rejang Lebong

curupREJANG LEBONG, PB - Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah beserta Kominda Propinsi Bengkulu menggelar rapat koordinasi bersama Bupati Rejang Lebong H. Ahmad Hijazi dan Forkopimda Rejang Lebong, untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H di Kantor Bupati Rejang Lebong.

Lihat jugaDanrem: Ikut Suluk, Harus Izin Komandan dan Polres BS Siapkan Pengamanan Suluk serta Kemenag RL: Gedung Suluk Layak Digunakan

Pasca pertemean di ruang kerja bupati tersebut, rombongan langsung bertolak ke lokasi pelaksanaan pengajian atau Suluk Thareqod Naqsyahbandiah di Desa Suka Datang, Kecamatan Curup Utara. Tujuannya tak lain untuk memastikan persiapan panitia suluk.

Selain itu untuk memastikan tidak adanya potensi gangguan Kamtibmas di Rejang Lebong selama pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan. "Sekecil apapun potensi dan gejala yang ada akan kita deteksi bersama dari berbagai unsur agar tidak ada satupun gangguan Kamtibmas yang timbul selama bulan puasa ini," ujar Rohidin saat memimpin Rakor.

Khususnya, sambung Rohidin, dalam pelaksaan pengajian ilmu thasawuf Thoreqoh Naqsyabandiah yang dimulai pada hari ketiga pelaksanaan puasa. "Kita akan meninjau langsung kesiapan panitia suluk ini. Dari berbagai segi, mulai dari makanan, minuman, gedung pelaksanaan, pemeriksaan kesehatan hingga asal muasal peserta yang datang," ujar Rohidin.

Diingatkan Rohidin kepada panitia Suluk agar peserta yang kondisinya terlihat sudah melemah saat menjalankan djikir sebaiknya langsung di evakuasi ke rumah sakit atau di bawa pulang kerumah peserta yang bersangkutan. "Sehingga tidak ada polemik yang timbul akibat kegiatan suluk ini jika sang peserta meninggal dunia," ujar Rohidin. (Ifan S)