Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

TNI Bantu Entaskan Kemiskinan

Kasdim 0409 Rejang LebongREJANG LEBONG, PB - Kodim 0409 Rejang Lebong memiliki cara tersendiri dalam membantu menentaskan kemiskinan di Kabupaten Rejang Lebong, yakni dengan cara menggandeng dinas pertanian melalui kerjasam (MoU) ketahanan pangan. Bentuknya, TNI melakukan pengawalan dan pendampingan dalam meningkatkan swasembada beras di Rejang Lebong.

Baca juga: TNI-Pelajar Suarakan Anti Narkoba, Miras dan Asusila dan Binduriang Dibersihkan TNI.

"Tidak hanya beras saja, melainkan kita juga bekerjasama dalam peningkatan pertanian dibidang jagung dan kedelai yang tersebar di 15 kecamatan di Rejang Lebong," ujar Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Kav Hendra Setiawan Nuryahya melalui Kasdim , Mayor Inf Saldiva di ruang kerjanya, sabtu (04/06).

Tak bisa dipungkiri, warga Rejang Lebong mayoritas berprofesi sebagai petani. Baik sebagai penggarap maupun pemilik sekaligus penggarap. "Jika bidang pertanian maju pesat maka tingkat ekonomi masyarakat juga meningkat. Artinya, tingkat kemiskinan di Rejang Lebong juga akan menurun," ujar Kasdim.

Belakangan, sambung Kasdim, tahun 2016 ini Rejang Lebong mendapatkan bantuan cetak sawah seluas 500 Hektar dari pemerintah pusat. Kegiatan rencananya akan dilakukan di dua titik yaitu di Kecamatan Bermani Ulu dan Kecamatan Curup Timur. Saat ini, kegiatan tersebut tengah digodok perencanaannya.

Baca jugaTNI Latihan Sosialisasi KB ke Rumah Warga dan Rp 10,5 Milyar Karya Bakti TNI untuk Bangun BS

"TNI akan melakukan pengawasan ketat baik di bidang kegiatan, pendistribusian pupuk, sarana irigasi hingga penyaluran benih. Bahkan kami juga siap menerjunkan anggota kami untuk terjun langsung ke lapangan bergotong royong melaksanakan kegiatan tersebut," ujar Kasdim. (Ifan S)