Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Teliti, BPOM Temukan Sirup Kadaluarsa

makanan kadaluarsa 13487558_898559043588199_2060157484_n

BENGKULU, PB - Bulan Ramadahan merupakan moment yang tepat bagi para pedagang untuk menjajakan barang dagangannya mulai dari jajanan di pasar tradisionil hingga supermarket, beragam pilihan produk makanan dan minuman rumah tangga ditawarkan, namun konsumen harus lebih teliti dengan terlebih dahulu mengecek masa berlaku produk untuk digunakan, Selasa (21/6/2016).

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Pemeriksa dan Penyidikan BPOM Bengkulu Syafrudin saat melakukan pemeriksaan bahan pokok di supermarket yang ada di Kota Bengkulu. Ia mengatakan dari hasil pemeriksaan pihaknya menemukan sirup yang sudah kadaluarsa dari masa berlakunya di salah satu supermarket.

"Kami langsung memberikan teguran pihak pengelola supermarket dan menyita sirup tersebut sebagai barang bukti dan meminta mereka rutin melakukan pengecekan barang yang dijual kepada konsumen, sebab jika tidak teliti bisa berdampak fatal bagi yang mengkonsumsi barang tersebut," ungkap Syafrudin

Selain itu Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk cerdas dalam membeli produk pasar dengan mengecek kemasan, aroma, warna serta masa berlaku suatu produk.

"Kami dari BPOM Bengkulu mengajak dan menghimbau masyarakat untuk cerdas dan teliti dalam membeli suatu produk dengan mengecek masa berlaku produk dan kemasannya dan yang paling terpenting adalah mengecek Nomor Izin Edar dari BPOM yang ada di wilayah masing-masing agar dapat mecegah sesuatu yang tidak diinginkan" demikian ucap Syafrudin.

Sebelumnya, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu melakukan uji sampel makanan yang dijual pedagang makanan dan minuman (makmin) berbuka puasa atau takjil yang dijual di pasar Ramadhan yang ada di Lapangan Setia Negara Curup dan di Tempel Rejo. Tujuannya untuk memastikan bahan makanan dan minuman tersebut tidak mengandung bahan berbahaya. (Nurul Saadi)