Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Semua Pemuda Rejang Adalah PJPP

DSC_0067BENGKULU, PB - Ketua Umum Pemuda Jang Pat Petulai (PJPP) Riri Damayanti John Latief mengapresiasi eksistensi PJPP sejak berdiri satu tahun yang lalu. Bahkan, organisasi ini makin giat menggelar beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan.


(Baca juga: Bangun Budaya Kerja, Riri Apresiasi Komunitas Ketimbang Ngemis)


Anggota Komite II DPD RI ini pun berharap agar seluruh pemuda rejang yang ada di Bengkulu untuk turut bergabung ke dalam organisasi ini. Sebab, ia menilai organisasi ini adalah wadah untuk mempererat silaturahmi.


"Semua pemuda rejang bagi kami adalah anggota PJPP, semua pemuda rejang berhak untuk bergabung dan bersama-sama membesarkan organisasi kita ini," kata Riri, saat menggelar buka bersama, Minggu (19/6/2016).


Pada kegiatan buka bersama tersebut, beberapa perwakilan suku tampak hadir. Misalnya dari karesidenan Lais Bengkulu Utara, ada juga dari Marga Juru Kalang dan Marga Selupu Rejang (Rejang Lebong), Marga Bermani (Kepahiang dan Bengkulu Tengah), serta Marga Tubei di Lebong.


"Kami harapkan setelah kembali dari sini, galang semua pemuda yang lain. InsyaAllah kami pengurus besar PJPP akan melakukan silaturahmi ke setiap wilayah. Kami berharap bisa berkumpul dengan teman-teman semua dari daerah asalnya masing-masing," jelas Riri.


Selain itu, senator termuda ini mengatakan seluruh pemuda rejang yang ada di perantauan juga berhak untuk mendapatkan bantuan dari organisasi ini bila ada masalah. Tak menutup diri juga, Riri terbuka dalam hal usulan kegiatan dan program agar lebh memacu roda organisasi.


"Mungkin ke depan salah satu yang sudah kita rencanakan adalah menggelar Festival Budaya Akbar Adat Rejang. Kami berharap partisipasi semua rekan-rekan yang hadir disini, maupun seluruh pemuda Rejang lainnya yang mungkin belum berkesempatan hadir pada hari ini," jelasnya.


Sementara itu, Sekretaris Umum Ikatan Keluarga Jang Pat Petulai (IKJPP) Aswandi turut mengapresiasi pencapaian-pencapaian PJPP ini. Dia berharap dari organisasi semacam ini, suku rejang semakin solid dan kuat.


"Di Kota Bengkulu ini saja populasi kita mencapai 60 ribu orang. Karenanya, memperkuat silaturahmi diantara kita sangat penting dan bernilai strategis guna menunjang kemajuan daerah maupun pengembangan kebudayaan kita sendiri," jelasnya.


Selain itu, ia juga berharap agar seluruh masyarakat rejang makin tumbuh kecintaannya pada rejang. Sebab, rejang ini merupakan salah satu suku besar di Bengkulu dan tertua di Indonesia. Karena itu, organisasinya pun harus terus diberdayakan.


"Yang lebih kami kagumi lagi adalah adinda kami Riri Damayanti membesarkan organisasi ini dengan tulus. Karena biasanya kita ini baru mulai sibuk mencari anggota kesukuan ketika menjelang pemilu," kata dia. [IC]