Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sembako Terus Naik, Wagub: Pedagang Jangan Nakal

rohidinBENGKULU, PB - Harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) terus merangkak naik, meskipun dari hasil pantauan pemerintah harga ditingkat distributor tidak mengalami kenaikan. Melihat kondisi ini, pemerintah berharap pedagang tidak nakal dengan menaikkan harga sembako terlalu tinggi.

Simak jugaWagub: Harga Sembako Distributor Tidak Naik

"Kalau ada kenaikan itu berarti betul- betul dari pelaku pasar, karena dari tingkat distributor sampai ketingkat pengecer tidak naik," katanya, Kamis (9/6/16).

Untuk itu, dalam waktu dekat Pemprov berencana turun kepasar untuk melihat dan menelusuri penyebab kenaikan harga Sembako tersebut. Menurut Wagub harga sembako dipasaran tidak harus naik.

"Nanti kita akan survey pasar, karena logikanya stok barang cukup dan harga bisa normal, saya minta pedagang tidak nakal," ucapanya.

Saat melakukan pemantauan harga Sembako sore ini (9/06), Wagub didampingi oleh Sekda Provinsi Bengkulu Sumardi, Kepala Bulog Provinsi Bengkulu Amran Rasidi Abdullah, dan Kepala Perwakilan BI Bengkulu Bambang Himawan.

Pantauan pedomanbengkulu.com di lapangan, Selain memantau beberapa distributor sembako, Wagub juga akan memantau persediaan sembako di Gudang Bulog Divre Bengkulu yang berlokasi di Jalan Adam Malik KM 8.5 Kota Bengkulu. [MS]