Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Selama Ramadhan, Satpol PP Akan Rutin Pantau Hotel dan Tempat Hiburan

SATPOL-PP-RAZIA-655x360BENGKULU SELATAN, PB – Pada saat bulan puasa nanti, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bengkulu Selatann akan pantau semua hotel dan tempat hiburan malam. Langkah ini ditempuh dengan menggelar razia secara rutin pada malam hari, khusus tempat hiburan malam baik kafe dan tempat karaoke semuanya akan dirazia.

Baca juga: Bulan Puasa, Polres BS Imbau Tempat Karaoke dan Hiburan Malam Tutup

Sebagaimana disampaikan Kasat Satpol PP Bengkulu Selatan Firmansyah melalui Kasi Keamanan Ketertiban (Trantib) Jon Kenedi.

“Dihimbau pada pemilik tempat hiburan malam, karaoke, warung remang-remang agar tutup total pada saat bulan puasa. Ini untuk menghormati Umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Selama bulan puasa nanti kami akan memantau kegiatan secara rutin,” ujarnya.

Di samping tempat hiburan malam, Satpol PP juga akan memantau tempat penginapan seperti hotel, losmen dan lainnya. Tujuannya adalah untuk menghindari terjadinya tindakan-tindakan amoral yang sering terjadi di tempat-tempat penginapan. Misalnya pasangan mesum atau pasangan bukan mukhriim.

"Bulan puasa adalah bulan penuh berkah untuk menuju pintu kebaikan dihadapan Allah SWT. Jangan nodai bulan ini dengan perbuatan-perbuatan yang dapat merusak amal ibadah, ingat jon Kenedi. (Apdian Utama)