Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Safari Ramadhan, Pemkab BS Bakal Kunjungi 55 Masjid

[caption id="attachment_26470" align="alignleft" width="300"]Ilustrasi Ilustrasi[/caption]

BENGKULU SELATAN, PB - Dalam rangka menyebarkan syiar Islam pada Bulan Ramadhan 1437 H tahun ini, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan seperti biasanya akan menggelar kegiatan Safari Ramadhan.

Sebanyak 55 Masjid yang tersebar di sebelas kecamatan dalam Kabupaten Bengkulu Selatan akan dikunjungi. Baca: Ikuti Berita Ramadhan Riri Damayanti John Latief

Dijelaskan Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Rudy Zahrial, saat ini schedule acara Safari Ramadhan masih dalam tahap penyusunan di bagian Kesra Setdakab Bengkulu Selatan.

"Masih seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap kecamatan ada lima buah Masjid yang akan dilakukan kegiatan Safari Ramadha. Totalnya ada 55 buah Masjid. Kemungkinan Minggu kedua puasa baru dimulai," terang Sekda.

Lanjutnya, Masjid yang akan menjadi prioritas kunjungan Safari Ramadhan adalah Masjid yang tahun-tahun sebelu,nya belum pernah dikunjungi. Hal tersebut bertujuan untuk pemerataan kegiatan.

"Biasanya nanti akan dibagi beberapa tim safari Ramadhan, ada tim yang dipimpin Pak Bupati, Wabup dan Sekda sendiri," imbuhnya.

Dalam pelaksanaan Safari Ramadhan nanti, Pemda juga akan menyerahkan bantuan kepada Masjid yang dikunjungi. Jumlah bantuan nanti akan bervariasi, namun kalau kita lihat dari tahun lalu, setiap Masjid itu menerima bantuan rata-rata Rp 5 juta," demikian Sekda. (Apdian Utama)