Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Safari Ramadhan, Dirwan Kultum Keliling Masjid

 dirwan 13394124_1061424313927267_2212140259444103069_n

BENGKULU SELATAN - Dibulan Ramadhan 1437 H bertepatan tahun 2016 M, Bupati Bengkulu Selatan (BS) Dirwan Mahmud seperti bupati pada umumnya menjalankan kegiatan safari Ramadhan. Hingga hari ke 7 Ramadahan (12/6/16) Bupati telah menyambangi delapan masjid yang ada di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan. Baca jugaSafari Ramadhan, Pemkab BS Bakal Kunjungi 55 Masjid

Adapun masjid yang sudah dikunjungi yaitu Masjid Al Muwafaqoh Jl Affan Bachsin, Masjid Jamik Tungkal 2, Masjid Al- Ahmad Tanjung Alam Kedurang, Masjid Pagardewa, Masjid Maria Affan, Masjid Darul Iman Kembang Ayun, Masjid Tanjung Aur Bunga Mas, Masjid Al Ikhas Padang Pematang.

Dalam setiap kesempatan Safari Ramadhan yang dilakoninya,Bupati langsung menyampaikan tausyiah atau yang sering disebut dengan Kultum menjelang salat taraweh. Di samping memberikan bantuan uang pembinaan yang berasal dari Pemerintahan Daerah, Dirwan juga memberihkan bantuan secara pribadi kepada masjid Nurul Huda Desa Tanjung Aur Bunga Mas membangun tempat wuduk serta membantu renovasi atas dan tempat wudhu Masjid Maria Affan.

“Kegiatan Safari Ramadhan ini sudah terjadwal dan sudah menjadi rutinitas pemkab Bengkulu Selatan dimana kegiatan tersebut melibatakan bupati, wabup dan sekda. Diatur oleh bagian kesera. Dibulan Rahmdan 1437 H tahun 2016 ini, saya sudah menyambangi delapan masjid yang ada diwilayah dalam Kabupaten Bengkulu Selatan dengan menggelar tausyiah, melaksanakan tarawih secara berjamaah,"ujar Dirwan yang aktif melakukan kegiatan Safari Jumat setiap minggunya ini.

Lanjut Dirwan, kegiatan sambangi masjid terlebih disaat bulan Rahamdan manfaatnya sangat besar. Selain sebagi upaya meningkatkan iman dan tawua juga secara tidak langsung mengajak masyarakat mewujudkan peningkatan ibadah keagaamaan. Sekaligus untuk menegakkan syiar Islam," terangnya.

Bupati berharap, kegiatan kunjungan ke masjid tidak hanya dilakukan disaat bulan Rahmadan semata, tapi juga di bulan-bulan lainnya. (Apdian Utama)