Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Riri Sosialisasikan 4 Pilar Lewat Teater

Riri Damayanti (25)BENGKULU, PB - Anggota DPD RI Riri Damayanti John Latief semakin kreatif melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Bila biasanya, 4 Pilar disosialisasikan dalam bentuk seminar, dialog dan lainnya maka kali ini senator termuda ini mengemasnya dalam bentuk pertunjukan teater.


(Baca juga: Hari Kartini, Riri Sosialisasi 4 Pilar)


"Kita sering mensosialisasikan 4 pilar ini dalam bentuk seminar, tanya jawab, tapi itu monoton. Karena itu saya membawa teman-teman dari Teater Jengkal untuk menampilkan pertunjukan tentang 4 pilar ini," jelas Riri, di Panti Asuhan Al-Mubarok, Jumat (10/6/2016).


Ia mengakui, tak jarang para peserta sosialisasi biasanya bosan kalau materi 4 pilar ini disampaikan dengan dialog. "Apalagi dalam kondisi puasa seperti ini. Karena itu, anggap saja ini kita sedang ngabuburit bersama," ungkapnya.


Adapun penampilan Teater Jengkal dalam sosialisasi 4 pilar tersebut menceritakan tentang pentingnya 4 pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI untuk dimasyarakatkan. Cerita itu dikemas dalam bentuk dialog antara seorang murid dan guru.


Diselingi dengan candaan khas, semua peserta yang terdiri dari 100-an anak panti asuhan tersebut terhibur. Mereka menyimak secara seksama jalannya pementasan naskah berjudul 'Aku Cinta Indonesia' tersebut.


Di akhir cerita, Riri juga menyempatkan untuk menjelaskan lebih detail apa itu 4 pilar kepada para peserta. Tak lupa ia juga menguji kemampuan para peserta dengan memberikan soal dan hadiah kepada mereka yang berhasil menjawab. [IC]


Riri Damayanti (18) Riri Damayanti (12)


Riri Damayanti (10) Riri Damayanti (3)