Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Polres BS Gelar Donor Darah di HUT Bhayangkara

polres bsBENGKULU SELATAN, PB - Dalam rangka menyambuat dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 70 Tahun 2016 yang hatuh pada 1 Juli mendatang, Polres Bengkulu Selatan menggelar kegiatan bhakti sosial. Rangkaian kegiatan yang digelar Jumat (3/6/16) tadi, yakni donor darah dan sunatan massal.

Baca: Mayoritas Jalan Rusak, Dirlantas: Tak Diperbaiki Saya Jadikan Tersangka

Dari hasil aksi donor darah yang digelar di Mapolres BS, terkumpul 50 kantong darah yang siap disumbangkan untuk kepentingan kemanusiaan. Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Napitupulu Yogi Yusuf turut serta mendonorkan darahnya. Dikuti oleh pejabat teras Polres BS lainnya beserta anggota.

"Sebenarnya bisa lebih banyak lagi yang mau donor darah. Tapi karena anggota kita lagi ada yang pelatihan di SPN Curup sebnayak satu pleton. Terus ditambah lagi banyak anggota kita yang belum bisa donor darah karena belum lama donor darah. Kan biasanya banyak masyarakat yang minta bantu sama anggota kalau butuh darah," ujar Kapolres.

Sementara itu, untuk kegiatan sunatan massal diikuti oleh 20 orang anak-anak. Setiap anak-anak diberi hadiah sarung, peci dan juga diberikan bingkisan amplop yang berisi uang tunai.

Rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara juga diisi dengan kegiatan menanam pohon. Tidak semua pejabat dan anggota Polres BS ikut melakukan penanam pohon. Namun hanya dikhususkan buat jajaran Polres BS yang baru menikah atau anggota yang anaknya baru lahir. Pada aksi menanam pohon ini dikuti oleh 2 anggota yang baru menikah dan 3 orang yang anaknya baru lahir. Termasuk Kapolres BS yang anaknya baru lahir.

Aksi menanam pohon ini disamping untuk kerindangan, keindahan dan sebagai sumber oksigen juga memiliki filosofi tersendiri bagi anggota yang baru menikah dan baru memiliki anak. Yakni harapan dan do'a semoga seperti pohon yang membawa keteduhan, menebar manfaat, serta menjaga hubungan dengan alam dan sosial. (Apdian Utama)

polres bs 3 polres bs 2