Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Mayoritas Jalan Rusak, Dirlantas: Tak Diperbaiki Saya Jadikan Tersangka

BakarudinBENGKULU, PB - Dirlantas Polda Bengkulu Kombes Bakaruddin mengaku prihatin dengan banyaknya jalan provinsi Bengkulu yang rusak. Pasalnya, mayoritas jalan yang rusak itu menjadi penyebab utama tingginya angka kecelakaan di Bengkulu.

Baca jugaMantan Kadis PU Siap Hadapi Sidang dan MoU Jalan Kalimantan Diteken, Sekda: Kerjakan Sekarang

Mengaku kesal, Kombes Bakaruddin meminta agar instansi terkait segera melakukan perbaikan. Jika jalan tak kunjung diperbaiki maka pihaknya siap melakukan penyelidikan atas proyek pembangunan jalan yang ada sebab kerusakan jalan berpotensi menjadikan pemangku kebijakan sebagai tersangka.

"Sekarang mayoritas jalan rusak semuanya, saya sudah ngomong agar segera diperbaiki, kalau tak kunjung diperbaiki akan saya jadikan tersangka," katanya kepada Pedoman Bengkulu, baru-baru ini.

Selain jalan rusak, budaya tertib lalu lintas yang rendah juga menjadi faktor penyebab tingginya angka kecelakaan. Guna menertibkan masyarakat pihak kepolisian akan lebih tegas dalam menindak pengendara yang tidak tertib aturan.

"“Kami sudah minta penambahan 100.000 ribu buku tilang untuk mewujudkan ketertiban, pokoknya sampai masyarkat Bengkulu tertib,” ujarnya.

Ditanya terkait jumlah korban kecelakaan yang terjadi dalam setiap tahunnya, Dirlantas menyebutkan ada ratusan kecelakaan yang terjadi setiap tahunnya, mulai dari kecelakaan ringan hingga berat. “Jumlah kecelakaan tiap tahun 289 sampai 300 kecelakaan, ini sangat memprihatinkan, dari data itu sekitar 40 Persen kecelakaan berat ” tutupnya. [MS]