Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Mudik Lebaran, Supir Angkutan Wajib Sehat

REJANG LEBONG, PB - Dinas Kesehatan Rejang Lebong, terhitung mulai Rabu (29/06) hingga kamis (30/06) melakukan pemeriksaan kesehatan terhad...

Pemeriksaan kesehatan supirREJANG LEBONG, PB - Dinas Kesehatan Rejang Lebong, terhitung mulai Rabu (29/06) hingga kamis (30/06) melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para supir angkutan berbagai jenis angkutan. Dalam kegiatan yang digelar terminal induk Simpang nagka kecamatan selupu rejang ini, para supir menjalani pemeriksaan Tensi Darah, gula Darah, Tes Urine dan Cek pernafasan.

Hal ini dilakukan untuk memeriksa kesehatan supir juga memeriksa supir sedang dalam pengaruh alkohol maupun pengguna narkoba. Baca jugaJasa Raharja Tanggung Biaya Lakalantas Mudik

"Kegitan ini kita laksanakan atas kerjasama dengan pihak Polres Rejang Lebong dan Dinas perhubungan Rejang Lebong," ujar Kabid P3PL dinas kesehatan REjang Lebong, Nunung Tri Mulyanti saat dijumpai di lokasi pemeriksaan.

Dikatakan Nunung, dengan diketahuinya status kesehatan para supir ini, maka akan menjamin keselamatan penumpang yang sebagian besar adalah warga yang akan melakukan mudik merayakan hari raya idul fitri 1437 Hijriah.

"Seluruh supir yang aktif, baik suping angkutan kota, supir Bus hingga supir angkutan desa kita lakukan pemeriksaan. Tidak terkecuali supir travel antar kabupaten maupun kota yang singgah di terminal induk ini," ujar Nunung.

Dari hasil pemeriksaan hari pertama, sambung Nunung, pihaknya tidak menemukan adanya indikasi supir pencandu narkoba maupun miras. Bahkan, puluhan supir yang menjalani pemeriksaan dalam keadaan sehat dan siap untuk menjalankan tugasnya.

"Kita akan lakukan selama dua hari. Kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahun setiap menjelang hari raya idul fitri," ujar Nunung. Baca juga: Mobnas Boleh Digunakan Mudik dan 15 Tips Mudik Sehat, Aman dan Selamat(Ifan S)