Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Listrik Korslet, Rumah Tugiyem Dilalap Api

kebakaranREJANG LEBONG, PB - Musibah kebakaran kembali terjadi. Kali ini, api nyaris membakar hangus rumah yang di tempati Tugiyem (65), Warga Desa Kampung Delima, Kecamatan Curup Timur, Kamis (09/06), sekitar pukul 12.30 WIB. (Simak berita lainnya: Berduaan Dalam Kamar, Siswi SMK dan Duda Digerebek)

Peristiwa terjadi saat korban yang memang tinggal sendirian di rumah tersebut sedang berada di kebun kawasan Desa Tasikmalaya. Mujurnya, api dapat segera di padamkan oleh warga dan 3 Unit mobil Pemadam Kebakaran Rejang Lebong. Kendati demikian, korban tetap mengalami kerugian hingga Rp 50 juta lantaran seluruh isi perabot rumah habis hangus terbakar.

"Kami mulanya tidak tahu. Secara tak sengaja kami melihat ada asap tebal keluar dari atap rumah. Makanya kami langsung berhamburan ke sini memadamkan api yang dsudah membesar," ujar Mamad (43), tetangga Korban.

Diduga kuat, api berasal dari korsleting listrik di bagain plafon atap dapur rumah. Api membesar lantaran dibantu cuaca panas dan angin kencang. "Mbah Yem ini memang tinggal sendirian di rumah ini sejak suaminya meninggal. Anaknya tinggal di Desa Lubuk Kembang. Saat peristiwa ini terjadi, korban sedang tidak berada di rumahnya," ujar Mamad.

Dibagian lain, Kepala Unit PBK Rejang Lebong Rome mengatakan pasca menerima laporan warga, PBK RL langsung menurunkan 3 unit mobil Pemadam Kebakaran di LOkasi. "SEtiba di lokasi warga sudah ramai berkumpul, kita agak kesulitan lantaran padatnya warga dan jalan yang sempit. Tetapi, api berhasil kita jinakan setelah satu jam dipadamkan," ujar Rome. (Ifan S)