Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kecamatan Kota Manna Siapkan 700 Kupon Sembako Murah Bagi Warga

pasar murahBENGKULU SELATAN, PB – Untuk meringankan beban dan kebutuhan masyarakat dalam menghadapi hari raya idul fitri 1437 H nanti, terkhusus bagi masyarakat yang kurang mampu, Kecamatan Kota Manna menggelar kegiatan pasar murah. Pihak Kecamatan Kota Manna membagikan 700 kupon kepada warga kurang mampu yang tersebar di 6 Kelurahan dan 5 Desa dalam wilayah Kecamatan Kota Manna.

Lihat juga: Disnakan Klaim Harga Daging Masih Normal

Kegiatan pasar murah tersebut telah dimulai hari ini (15/6/16) dan berlangsung selama 4 hari. Setiap satu buah kupon akan mendapatkan satu paket sembako berupa 2 Kg gula pasir, 2 Kg minyak goreng, 2 Kg terigu, 1 Kg sagu, 2 sachet margarine dan 4 bungkus agar-agar.

“Masyarakat cukup membayar dengan harga 86 ribu per paket. Harga tersebut lebih murah dari harga umumnya. Itu disubsidi sebesar Rp 23 ribu. Pasar murah yang digelar di halaman kantor camat Kota Manna ini akan berlangsung selama 4 hari, selama 3 hari khusus melayani yang menerima kupon, satu hari lagi akan dibuka untuk umum,” ujar Camat Kota Manna Asih Kadarina.

Menurut Camat, meski bantuan yang diberikan nilainya tidak seberapa, namun dirinya berharap bisa membantu meringankan beban masyarakat. Apalagi, lanjutnya, setiap menjelang lebaran harga sembako biasanya mengalami kenaikan. Di samping itu, diadakannya pasar murah tersebut juga sebagai upaya untuk menjaga stabilitas harga sembako menjelang hari raya. (Apdian Utama)