Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

KAUMY Bengkulu Gelar Buka Bersama di Panti Kasih Ibu

KAUMY Bengkulu Buka Bersama Anak Panti Kasih Ibu (1)BENGKULU, PB - Seakan tak ingin ketinggalan dengan geliat alumni di seluruh Indonesia, Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KAUMY) Bengkulu menggelar silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama anak-anak Panti Kasih Ibu di Komplek UMB Kampung Bali, Sabtu (25/6/2016).

Silaturahmi ini dihadiri oleh Ketua I Bidang Organisasi dan Komunikasi Pengurus Pusat (PP) KAUMY, Yogie Maharesi. Ia menjelaskan tentang arti penting KAUMY dalam konteks nasional. Kepada Panti Kasih Ibu, KAUMY Bengkulu menyalurkan santunan dan mengimbau kepada semua yang hadir untuk turut serta menghidupkan gerakan sosial yang dibutuhkan umat terutama pada bidang pendidikan dan ekonomi di Bengkulu.

"KAUMY sangat dibutuhkan guna mengembangkan jejeraring pada tingkat lokal dan nasional. Sehingga satu sama lain dapat saling mendukung dan membesarkan. Para alumni kita sudah menyebar di seluruh tanah air dan luar negeri dan bergerak di berbagai bidang profesi. Ini merupakan bekal penting bagi almamater kita," kata Yogie.

Silaturahmi ini juga diikuti oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu, Dr H Syaifullah. Ia berharap KAUMY di Bengkulu dapat terus memberikan kemaslahatan bagi sesama di mana pun dan kapan pun para alumni itu berada.

"Laksanakan semua tugas-tugas kita dimasyarakat dengan kerja ikhlas, kerja keras, kerja tuntas dan membekas untuk masyarakat Indonesia khususnya Bengkulu yang berkemajuan. Kepada para alumni UMY kami harapkan bisa mengambil peran di tengah-tengah masyarakat, apapun pekerjaan yang diemban oleh para alumni," ujarnya.

Sementara Ketua KAUMY Bengkulu, Apriyanto Kurniawan, menyatakan, silaturahmi dan buka bersama ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara pengurus dan anggota KAUMY Bengkulu dalam bentuk jalinan kasih terhadap sesama terutama anak-anak Panti Asuhan Kasih Ibu.

"Sekaligus ini menjadi ajang silaturahmi kita dengan ayahanda Dr Syaifullah. Ke depan, kami berharap seluruh rekan-rekan satu almamater yang ada bisa ikut serta membesarkan KAUMY di Bengkulu dan memberikan sumbangsih kepada almamater tercinta," demikian Apriyanto.

Usai mendapatkan pengarahan, suasana hangat segera terbangun antara KAUMY Bengkulu dengan anak-anak Panti Asuhan Kasih Ibu dalam menyantap buka bersama. Acara kemudian dilanjutkan dengan shalat Magrib berjamaah, makan malam serta mengabadikan kenangan dengan foto bersama. [RN]