Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

HUT Bhayangkara, Kapolda dan Ratusan Polisi Sumbangkan Darahnya

Donor Darah HUT Bhayangkara (4)BENGKULU, PB - Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara rutin diperingati pada tanggal 1 Juli. Tahun 2016 ini Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu menggelar peringatannya dengan mengadakan serangkai kegiatan. Salah satunya donor darah yang diselenggarakan, Kamis (3/6/2016).

Baca juga : HUT Bhayangkara Ke 70, Polda Bengkulu Gelar Gerakan Pungut Sampah

Kegiatan ini digelar besarama Bid Dokkes Polda Bengkulu, Rumah Sakit (RS) Bhayangkara serta dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bengkulu. Kegiatan ini ditujukan untuk menimbulkan rasa empati, peduli, menyadarkan nurani para anggota polisi agar dapat saling membantu.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol M Ghufron melalui Kasubbid Penmas Humas Polda Bengkulu Kompol Mulyadi mengatakan, donor darah ini merupakan kegiatan rutin. Tujuannya untuk membantu mencukupi kebutuhan daerah serta membantu masyarakat yang membutuhkan tindakan medis melalui operasi maupun transfusi darah.

Ia menjelaskan, diharapkan dengan keikhlasan para anggota Polda Bengkulu dalam mendonorkan darahnya, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat melalui Unit Transfusi Darah Cabang (UTDC) Bengkulu dan PMI nantinya.

Bertindak selaku ketua panitia, AKP Aminuddin, mengatakan, donor darah ini diikuti oleh personil dari Polda, Brimob serta Satker terkait. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 WIB dan berakhir sekira pukul 13.00 WIB. Pantauan Pedoman Bengkulu, lebih dari ratusan kantong darah terkumpul dalam kegiatan ini.

"Kapolda dan Wakapolda membuka secara resmi dengan perdana melakukan donor darah. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menghimpun anggota yang bisa mendonorkan darahnya, sekaligus juga sebagai sarana pemeriksaan kesehatan dan tensi darah secara rutin setiap anggota, sifatnya menghimpun, sebelum memasuki bulan Ramadhan nantinya," demikian Aminuddin. [Zefpron]

Donor Darah HUT Bhayangkara (1) Donor Darah HUT Bhayangkara (2)