Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ditinggal Pergi, Ruko Terbakar Hangus

Ruko Terbakar RLREJANG LEBONG, PB - Musibah kebakaran kembali terjadi, Sabtu dini hari (25/06). Kali ini, si jago merah membakar Rumah Toko (Ruko) dua lantai milik Awi (50) Warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Selupu Rejang. Api yang membakar habis perabotan salon dan pernikahan yang berada dalam ruko itu baru bisa dipadamkan oleh warga setempat dibantu 2 unit PBK setelah 2 jam kejadian.

Lihat jugaPasca Kebakaran, Pasar Ampera Kembali Normal. "Benar, kita agak kesulitan mendapatkan air untuk melakukan pemadaman api," ujar Rome, Kepala Unit PBK Rejang Lebong.

Dikatakan Rome, untuk penyebab kebakaran masih diselidiki oleh petugas Kepolisian Resort Rejang Lebong dan Polsek Curup. Ini menyusul lantaran saat api mulai membakar, ruko dalam keadaan tidak berpenghuni.

"Mulanya warga yang mengetahui adanya kebakaran saat melihat ada kepulan asp keluar dari atap ruko. warga lalu menghubungi kami sembari memdamkan dengan alat seadanya," ujar Rome.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian hingga Rp 200 juta. Pasalnya, seluruh isi Ruko ludes hangus terbakar. "Kami menghimbau agar warga selalu waspada terhadap bahaya kebakaran. Setidaknya, tidak meninggalkan rumah dalam ke adaan tanpa penghuni sama sekali. Sehingga, jika ada potensi kebakaran bisa cepat diantisipasi," ujar Rome. (Ifan)