Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dispar Siapkan Lapak di Pantai Panjang

Tony Elfian pantai panajng

BENGKULU, PB - Adanya permintaan para pedagang untuk mendirikan lapak yang ada di kawasan Pantai Panjang ditanggapi postif oleh Dinas Pariwisata Kota Bengkulu. Kepala dinas Pariwisata Toni Elfian mengatakan bahwa saat ini pihakya telah melakukan pengukuran untuk lapak yang akan digunakan para pedagang selama sepuluh hari menyambut hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah mendatang.

Baca jugaTurunkan Bulldozer, Puluhan Warem Pantai Panjang Kembali Dirobohkan

Ia mengatakan bila pihaknya telah menyiapkan tiga lokasi yang diperbolehkan untuk mendirikan lapak, yaitu dikawasan Pasir Putih, Sport Center dan depan Sport Center dengan luas masing-masing lokasi 100 meter.

"Kita dapat permintaan dari pedagang agar diperbolehkan mendirikan lapak di Pantai Panjang ini selama kurang lebih 10 hari, dimulai H-4 dan H+6," katanya.

Selain itu, Toni Elfian menambahkan pendirian tersebut untuk memberikan nilai tambah buat Pendapatan Asli Daerah (PAD) mengingat Pantai Panjang selalu menjadi pusat keramaian saat hari raya. "Jadi kalau dari tiga lokasi ini PAD yang dapat diperoleh sebesar Rp30.000.000," ungkapnya.

Untuk para pedagang menengah kebawah pihaknya berencana menyediakan lahan yang berada didepan Hotel Rafflesia sebagai lokasi berjualan secara gratis. "Ini untuk memberi kesempatan para pedagang meraup rezeki saat lebaran nanti," demikian kata Toni Elfian. (Nurul Saadi)