Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dirwan Santuni Manula

Dirwan Santuni Manula (6)BENGKULU SELATAN, PB - Mengisi kegiatan Ramadhan 1437 H, Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud memberikan bantuan secara pribadi kepada manula atau jompo yang ada di wilayah trans Sulau Kecamatan Kedurang Ilir Kabupaten Bengkulu Selatan, belum lama ini.

Baca juga : Dirwan: Anggota Dewan Harus Banyak Turun ke Bawah Bukan ke Jawa

Ada lima orang warga Trans Sulaw yang disantuni Bupati. Yang mana kelima manula atau jompo tersebut tinggal seorang diri di rumahnya masing-masing.

Di antara Nenek tua yang ditemui Bupati adalah Nenek Icin dan Eti Rohayati. Di hadapan Bupati keduanya merasa bersyukur dan haru atas bantuan dari Bupati. Dirinya mengaku baru kali ini rumahnya didatangi oleh pejabat setingkat Bupati.

Setelah melakukan blusukan ke rumah-rumah manula, Bupati juga mengunjungi industri rumah tangga pembuatan kerupuk rengginang. Pada kesempatan tersebut Dirwan Mahmud mendengar keluhan dari pelaku usaha. Yang mana salah satu keluhan yang mereka sampaikan terkait dengan sulitnya untuk mendapatkan akses modal usaha bagi usaha indutri rumah tangga, usaha mikro dan kecil.

Menanggapi hal tersebut, Dirwan Mahmud berjanji akan mengupayakan memberikan bantuan modal usaha berupa kredit lunak.

"Pemerintah daerah akan memberikan bantuan modal berupa kredit lunak. Nanti akan dibahas dengan dinas dan instansi terkait," demikian Dirwan Mahmud. [Apdian Utama]

Dirwan Santuni Manula (1) Dirwan Santuni Manula (5) Dirwan Santuni Manula (2) Dirwan Santuni Manula (3)