Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Cuaca Ekstrim, PLN Pangkas Pohon

[caption id="attachment_26675" align="alignleft" width="300"]Ilustrasi Ilustrasi[/caption]

REJANG LEBONG, PB - Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan aliran listrik yang ada di Kabupaten Rejang Lebong akibat cuaca ekstrim yang belakangan ini terus terjadi, PLN Rayon Curup melakukan pemangkasan dahan pohon yang ada di sekitar jaringan listrik.

"Kita melakukan ini tujuannya untuk menghindari jangan sampai ada pohon atau bambu yang patah dan menimpa jaringan listrik, jelas akan mengakibatkan pemadaman aliran listrik secara total," ujar Kepala PLN rayon Curup, Rafico.

Rafiko mengakui bila hal tersebut sudah terjadi maka dibutuhkan waktu lama untuk mencari titik kerusakan dan melakukan perbaikan. Ini akan menimbulkan keluhan warga lantaran listrik padam dalam jangka waktu yang lama.

"Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. hujan deras menyebabkan beberapa batang bambu roboh dan menimpa jaringan listrik di sekitaran Gardu Induk (GI) Pekalongan, Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang. Akibatnya, terjadi korselting listrik yang menyebabkan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) disekitaran kabupaten padam total," kata Rafico.

Ditambahkan Rafico, dengan dilakukannya upaya antisipasi penebangan dahan pohon, maka peristiwa tersebut tidak akan kembali terulang lagi. Tak hanya itu, saat ini petugas PNL rayon curup bersiaga penuh untuk berjaga - jaga jika terjadi kemungkinan konsleting listrik kembali.

"Kita bagi petugas perbaikan kita menjadi beberapa tim. tentunya dengan jadwal piket dan memiliki peralatan yang memadai," ujar Rafico. (Ifan S)