Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Berita Ramadhan: Selamat Ulang Tahun Anakku Salsa Billah

Informasi: Kirimkan tulisan kegiatan Ramadhan anda dilengkapi foto kegiatan dan KTP. Kirim ke email: pedomanbengkulu@gmail.com. Semoga berkah Ramadhan Rp 200.000 bisa anda menangkan. Program Berita Ramadhan Berhadiah ini dipersembahkan olehAnggota DPD RI, Riri Damayanti John Latief, S.Psi. Marhaban ya Ramadhan. Mari tingkatkan amal ibadah di bulan suci ini. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1437 Hijriah


salsa 1Randi P*


SALSA Billah, lahir tanggal 28 Juni, 6 tahun lalu. Ia adalah anak yang dikaruniai Tuhan untuk yang pertama dan tumbuh sebagai anak yang periang. Beruntugnya, Hari Ulang Tahunnya kali ini jatuh di Bulan Ramadhan.

Saat pukul 04.00 WIB tepat, kami membangunkannya. Seperti biasa waktu Sahur ia selalu ikut makan bersama keluarga. Ia puasa, meski tak dipaksa, terkadang puasanya penuh sehari, terkadang juga hanya ½ hari, tergantung kegiatannya, jika lama bermain maka ia akan berbuka puasa.

Kelopak mata Salsa tampak masih terkatup setengah. Saat ia berjalan menuju dapur, ia tak menyangka jika kami memberikan kejutan, “selamat ulang tahun anakkku yang manis dan rajin ibadah,” ucap sekeluarga dengan kompak.

Kami membawakan kue ulang tahun, dengan bergambar boneka. Tapi ia harus berdoa sebelum memotong kuenya. Tak disangka doa Salsa untuk kami, “semoga bapak dan ibu selalu bahagia,” ucap Salsa.

Salsa memang anak periang, keceriaan Salsa selalu meramaikan suasana, dan salah satu uniknya kalau lagi sakit dia akan nyerocos dan ngajak ngomong ngak berhenti, jadi kalau lagi cerewet kadang kami saling bertanya, “Salsa lagi demam ngak?”.

Semua kue ulang tahun tanpa lilin itu dan bingkisan dibuat langsung oleh istriku, Khimairah.  Ia selalu aktif untuk membuat semua momen di rumah terasa asyik dan rame, sedang aku jarang sekali mempersiapkan itu.

Kami tidak pernah mengadakan pesta untuk acara ulang tahun semuanya sekedar menggembirakan anak anak, kadang istriku sudah membeli beberapa hadiah sekadarnya untuk anak anak kami setiap berulang tahun, yang di undang ya cuman anak anak yang ada dirumah saja.

Meski dirayakan dengan sederhana, tapi perayaan ini sangat berharga bagi Salsa. Ia harus mersakan dukungan keluarga dan perhatian dari orang tuanya. Tentu perayaan sederhana ini lebih baik bagi permtubuhan karakter Salsa nanti, agar ia dapat hidup dengan sederhana, tidak bermewah-mewah.

Terkhusus buat ade Salsa, “maaf dek yah Abi gak bisa ngasih lebih tapi kado buku gambar dan cerita anak tentang nabi ini semoga bisa membuat Salsa senang. Uang pesta Salsa lebih baik ditabung buat kebutuhan sekolah nantinya. Salsa dan ummi adalah penyemangat setiap kali Abi merasa lemah dan kehilangan semangat, karena kalianlah abi terus berusaha melakukan yang terbaik.. semoga Allah merahmati dan memberkahi umur Salsa, amin”.

randi*Jl. Raflesia 2, Nusa Indah, Ratu Agung. Status anak satu. Dan menikah di Masjid Jammi, Kota Bengkulu. Saat ini tinggal bersama Ibu dan Bapak. Dan Terimakasih kepada Riri Damayanti John Latief, Anggota DPD RI yang telah memberikan dana bukaannya.