Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Berita Ramadhan : Ketika Tarawih di Perbatasan Tak Kalah Meriah

Informasi: Kirimkan tulisan kegiatan Ramadhan anda dilengkapi foto kegiatan dan KTP. Kirim ke email: pedomanbengkulu@gmail.com. Semoga berkah Ramadhan Rp 200.000 bisa anda menangkan. Program Berita Ramadhan Berhadiah ini dipersembahan oleh Anggota DPD RI, Riri Damayanti John Latief, S.Psi. Marhaban ya Ramadhan. Mari tingkatkan amal ibadah di bulan suci ini. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1437 Hijriah


*Ilung Saputra SitepuRamadhan di Kembang Seri Kepahiang I

TAK kalah meriah, demikian suasana bulan Ramadhan di Dusun Kembang Seri Kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiang. Pemandangan itu setidaknya tampak pada Masjid Darussalam yang letaknya persis disamping Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Kembang Seri.

Kekhusyukan orang tua yang melaksanakan tarawih hingga 23 rakaat tak terganggu dengan keceriaan ratusan anak-anak yang bersemangat menyambut setiap lantunan doa dengan teriakan kata 'amien'. Tentu saja, tarawih ini digelar setelah shalat Isya dan berbuka bersama.

Suasana berbeda terjadi pada malam ketiga bulan Ramadhan, Rabu 8 Juni 2016. Sebab, warga dusun yang nyaris berbatasan dengan Kota Pagaralam itu kedatangan ustadzah Jernilan. Guru MAN 1 Kepahiang ini memberikan kuliah agama dengan gaya yang memukau. Tarawih pun terasa lengkap.

Memang, kawasan Kecamatan Bermani Ilir yang terdapat di Jalan Lintas Pagar Alam di dalamnya mayoritas masih hutan. Berbagai kabar tentang tingginya tindak kejahatan di daerah ini lebih banyak menghiasi wajah-wajah surat kabar ketimbang kabar baik.

Dilihat dari sudut pandang itu, apa yang disampaikan ustadzah Jernilan tentang pentingnya peran keluarga dalam membentuk karakter masyarakat menjadi terasa begitu pas. Ia menyarankan agar para orangtua dapat memberikan teladan yang baik kepada anak-anak, karena kemajuan dusun kecil itu, sangat bergantung dengan kebaikan dan kesalehan anak-anak mereka.

*Pemerhati Sosial, tinggal di Kabupaten Lebong