Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Berita Ramadhan: Asmara Subuh di Pantai Bengkulu

Informasi: Kirimkan tulisan kegiatan Ramadhan anda dilengkapi foto kegiatan dan KTP. Kirim ke email: pedomanbengkulu@gmail.com. Semoga berkah Ramadhan Rp 200.000 bisa anda menangkan. Program Berita Ramadhan Berhadiah ini dipersembahan oleh Anggota DPD RI, Riri Damayanti John Latief, S.Psi. Marhaban ya Ramadhan. Mari tingkatkan amal ibadah di bulan suci ini. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1437 Hijriah


 

*Jose PandoraJembatan Kualo Pantai Bengkulu

Asmara Subuh, begitulah sebutan jalan-jalan pagi yang dilakukan oleh remaja di Bengkulu, kala Ramadhan. Entah darimana kata ini berasal, yang jelas Asmara Subuh selalu mencuat saat bulan penuh berkah tiba.

"Tidak tahu juga kata asmara subuh darimana," kata Irma, siswi salah satu SMA di Bengkulu, ditemui di Pantai Panjang Bengkulu, Senin (13/6/2016).

Dia mengaku kegiatan jalan-jalan pagi tersebut sebenarnya dilakukan sebagai ajang kumpul dengan teman. Nah, tak jarang juga dia mengajak pacarnya untuk ikutan 'maraton' di sepanjang pantai untuk menjaga kebugaran.

"Berangkat dari rumah usai sholat subuh, biasanya rame-rame kita pergi kesini," jelasnya.

Pantauan di lapangan, asmara subuh ini tidak hanya dilakukan oleh kaum ABG. Beberapa orang dewasa dan sudah berkeluarga juga tampak melakukan hal serupa di sekitar Pantai Bengkulu.

Beberapa diantara mereka mengisi asmara subuh tersebut dengan berjalan kaki sembari bercakap. Ada pula yang nongkrong di pinggir jalan, bersama teman-teman. Selain itu, ada juga yang bersepeda dan bermotor.

*Pembaca Setia Pedoman Bengkulu