Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Belanja di Pasar Panorama, Ridwan Ajak Media Meliput

Ridwan Pasar Panorama (2)BENGKULU, PB - Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti melakukan kunjungan ke Pasar Tradisional Percontohan Panorama, Rabu (29/6/2016). Hal ini ia lakukan menyusul setelah ketegangan antar pedagang yang terjadi di pasar tersebut, belum lama ini.

Baca juga : Gub Imbau Pedagang Panorama Tidak Demo

Setelah melakukan peninjauan, Ridwan melihat beberapa persoalan yang membelit pasar tersebut. Diantaranya masih adanya pedagang yang berjualan di badan jalan, stimulan untuk pedagang di dalam yang kurang, infrastruktur yang belum baik dan keamanan yang masih kurang.

Menurut Ridwan, keberadaan PKL di jalan akan mengganggu lalu lintas. Ia juga mengusulkan agar di dalam pasar dilakukan aktifitas seperti pasar murah agar para pembeli terpancing masuk ke dalam pasar. Ia juga berpendapat agar saluran air diperbaiki sehingga pasar tidak dalam keadaan becek.

Ridwan menambahkan, hendaknya Pemerintah Kota Bengkulu segera melakukan perbaikan-perbaikan yang dianggap perlu. Ia menyatakan, Pemerintah Provinsi bersedia untuk memberikan sejumlah bantuan yang diperlukan bagi pasar ini.

Berdasarkan pantauan jurnalis di lapangan, sebelum meninggalkan pasar, gubernur sempat didatangi oleh para PKL di luar Pasar Panorama yang meminta agar mantan Bupati Musi Rawas tersebut memperkenankan mereka berjualan di luar pasar.

Para pedagang ini khawatir, meski telah disediakan tempat oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan, namun bilamana berjualan di dalam pasar, jualan akan sepi sehingga mereka tidak bisa mendapatkan nafkah untuk keluarga mereka. [Nurul Saadi]

Ridwan Kunjungi Panorama Ridwan Pasar Panorama (3) 13524357_902938673150236_1793018801956987383_n Ridwan Pasar Panorama (1)