Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

3 Tips Mudik Ala Wagub

Wagub Rohidin MersyahBENGKULU, PB - Memasuki musim mudik hari raya Idul Fitri kali ini, ada beberapa tips yang wajib dibaca oleh pemudik agar selamat hingga tujuan. Tips tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ditemui di Masjid Raya Baitul Izzah, Kamis (30/6/2016).


(Lihat juga: 15 Tips Mudik Sehat, Aman dan Selamat)


Adapun tips yang disampaikan oleh wagub antara lain: pertama, ia meminta agar pemudik memastikan kelayakan dan keamanan kendaraan yang akan digunakan untuk mudik. Ada baiknya juga, kendaraan tersebut diperiksa terlebih dahulu di bengkel agar lebih fit kondisinya.


"Kendaraan yang digunakan harus diperiksa dulu di bengkel agar layak untuk dibawa mudik," kata Rohidin.


Kedua, kata mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini, pemudik juga harus memastikan keamanan rumah yang ditinggalkan. Caranya adalah dengan menitipkan keamanan dengan tetangga sekitar rumah atau juga dengan meminta bantuan kepada petugas keamanan setempat.


Menurut wagub, memastikan keamanan rumah saat ditinggal ini sangat penting. Tidak hanya aman dari pencurian tapi juga aman dari segala macam musibah. "Termasuk juga pastikan aman dari bahaya kebakaran dan sebagainya. Itu penting," tegas Rohidin.


Tips atau imbauan yang terakhir dan tak kalah penting adalah memeriksa kesehatan pemudik itu sendiri. Rohidin mengatakan para pemudik harus melakukan perjalan dalam kondisi sehat agar bisa tiba di kampung halaman dengan selamat.


"Jangan lupa juga untuk mengecek kesehtan keluarga yang akan mudik," kata Rohidin. [IC]