Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

18 Ton Raskin Digelapkan

raskinREJANG LEBONG, PB - Dua unit Kendaraan roda enam jenis Cold Diesel berisikan beras Raskin total 18 Ton, senin (20/06) diamankan petugas polsek Padang Ulak Tanding (PUT) di desa Tanjung Sanai I Kecamatan PUT saat dalam perjalanan menuju arah kota lubuklinggau.

Diduga kuat, dua mobil itu diantaranya Jenis Colt Diesel warna Kuning NoPol BD 4681 yang dikemudikan oleh Ca (35), warga Dusun Olos Kelurahan Pasar PUT Kecamatan PUT dan mobil jenis Colt Diesel warna Kuning Nopol BD 8379 DG yang dikemudikan oleh TE(56) Warga Desa Tanjung Sanai I Kecamatan PUT ini berisikan masing - masing 9 ton Raskin yang diduga akan digelapkan untuk dijual di salah satu wilayah Sumatera Selatan.

"Saat ini, para supir dan barang bukti sudah kita amankan dan sedang dalam penyelidikan petugas kita untuk dikembangkan," ujar kapolres Rejang Lebong, AKBP Dirmanto SH.S.ik dalam jumpa pers di mapolres Rejang Lebong, selasa (21/06).

Dikatakan Dirmanto, Raskin tersebut adalah raskin yang baru didistribusikan oleh Bulog Divre REjang Lebong untuk desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang.

"Usai petugas bulog sampai di titik bagi yaitu kantor camat binduriang, Raskin ini langsung dipindahkan ke dua unit mobil para pelaku. Selanjutnya, mobil tersebut langsung berangkat ke arah kota lubuk linggau hingga akhirnya diamankan petugas kita," ujar Dirmanto.

Diakui Dirmanto, selain 2 supir, mobil dan Raskin, petugas juga mengamankan seorang warga berinisial Ke (48) Warga Kelurahan Pasar padang Ulak Tanding yang bertugas sebagai penanggung jawab operasional aksi penggelapan Raskin tersebut. "Kita akan melakukan penyelidikan Lebih lanjut adanya kemungkinan kejadian serupa di kecamatan lain serta keterlibatan orang lain dalam aksi penggelapan beraas bersubsidi ini," ujar Dirmanto. (Ifan)