Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Hari Ketiga, Petugas Baru Temukan Portacamp

longsor lebong (3)LEBONG, PB - Cuaca ekstrim kembali mengganggu proses pencarian terhadap 4 warga yang tertimbun longsor dikawasan perbukitan Ulu Lais, Desa Mubai, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong. Pencarian hari ketiga ini, Sabtu (30/04) akhirnya kembali dihentikan.

Baca juga: Ini Penjelasan PGE Terkait Longsor Lebong dan Cari Korban Longsor, 6 Ekskavator Diterjunkan

"Pencarian kita mulai sejak pukul 06.30 WIB baru bisa menemukan Portacamp saja. Tetapi saat diperiksa, isinya kosong dan portacamp sudah terbelah dua," Ujar Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Kav Hendra Nuryahya.

Setelah menemukan sebagian portacamp tersebut, petugas kembali melakukan penggalian menggunakan eksafator dengan radius 20 meter dari titik penemuan portacamp.

"Tetapi hasilnya masih nihil," ujar Dandim.

Hingga akhirnya, proses evakuasi kembali dihentikan setelah cuaca ekstrim kembali menerpa lokasi tersebut. "Pencarian kita hentikan pukul 15.00 Wib saat hujan deras terus mengguyur," ujar Dandim.

Dari lokasi kejadian, hal senada disampaikan Fahrurozi melalui media sosial, untuk menghindari risiko longsor susulan akibat cuaca ekstrim, pencarian dihentikan sementara.

"Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karna hujan lebat di lokasi longsor terpakasa pencarian di hentikan. Sampai hari ke tiga belum juga membuahkan hasil, mudah-mudahan keluarga korban diberikan ketabahan oleh Allah. SWT, amin ya rabbal alamin. Ya Rabbi, kepada Mu lah kami memohon petunjuk dan kepada Mu kami memohon pertolongan, tunjukanlah keagungan Mu, tulis Fahrurozi.

Baca juga: Longsor PGE Hulu Lais Murni Akibat Bencana Alam dan Cuaca Ekstrim, Evakuasi Korban Longsor Ditunda

Untuk diketahui, korban meninggal akibat tragedi longsor yang melanda areal lokasi PT. Pertamina Geotermal Energi (PGE) Hulu Lais tersebut telah bertambah menjadi dua orang. Jon Moris (26), pekerja subcon PT. PGE menjadi korban pertama yang ditemukan meninggal, lalu Hazimi alias Tami (60) warga kelahiran Desa Talang Leak II, Kecamatan Bingin Kuning yang sempat di rujuk ke RSUD Curup menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit pada Jumat (29/4/2016) pukul 03.00 WIB. (Ifan Salianto)

longsor lebong (5) longsor lebong (4) longsor lebong (2) longsor lebong (1)