Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dir Krimsus dan 3 Kapolres Dirotasi

Kompol MulyadiBENGKULU, PB - Perombakan kembali dilakukan di tubuh POLRI, tak terkecuali Polda Bengkulu dan jajarannya. Total ada 4 jabatan di Polda Bengkulu dan jajaran yang termasuk dalam surat telegram Kapolri yang bersifat rahasia tersebut , dengan Nomor : ST/1063/IV/2016 tertanggal 28 April 2016.

Dilansir dari tribratanewsbengkulu, Direskrimsus Polda Bengkulu, Kombes Pol. Roy Hardi Siahaan dirotasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri. Perpindahan Kombes Pol. Roy Hardi Siahaan juga dalam rangka Diksespimti yang dijalaninya.

Adapun pengganrti Roy adalah Kombes Pol Herman, yang sebelumnya merupakan Analis Jiantra Mabes Polri. Kombes Pol Herman ini sebenaranya bukan orang asing di Polda Bengkulu. Pasalnya, ia sempat bertugas di Polda Bengkulu sebagai Wadir Sabhara Polda Bengkulu.

Jabatan lain yang mengalami rotasi, masing-masing adalah Kapolres Mukomuko, AKBP Andika Vishnu yang dirotasi sebagai Kapolres Bengkulu Utara. Sementara Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Hendri Hotuguan Siregar dirotasi menjadi Kabag Dalprog Rorena Polda Metro Jaya.

Untuk pengganti Kapolres Mukomuko diisi oleh AKBP Sigit Ali Ismanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat 1 Dit Narkoba Polda Bengkulu. Sementara AKBP Ady Savart yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat PJR Polda Bengkulu ditempatkan menjadi Kapolres Kepahiang menggantikan AKBP H. Iskandar yang dirotasi menjadi Kapolres Langsa Polda Aceh.

Sementara Wakasat Brimob Polda Bengkulu yang sebelumnya telah kosong, diisi oleh AKBP Muhammad Wajo yang sebelumnya menjabat Kapolres di Sulawesi Selatan. Pun demikian, belum diketahui kapan sertijab ini akan digelar.

"Untuk acara sertijab, sampai saat ini belum dijadwalkan," kata Kasubbid Penmas Polda Bengkulu, Kompol Mulyadi. [IC]