Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wakil Gubernur dan Rektor UMB Formatur Ketua DPW PAN

[caption id="attachment_20872" align="alignleft" width="300"]Muswil PAN Sejumlah kader PAN tengah berkoordinasi jelang Muswil di Kantor DPW PAN Bengkulu, Minggu (17/4/2016).[/caption]

BENGKULU, PB - Pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Amanat Nasional (PAN) Bengkulu terus dimatangkan. Saat ini, bendera partai berlambang matahari terbit tersebut telah terpasang hampir di seluruh wilayah Kota Bengkulu.

Baca juga : Jelang Muswil PAN, Kader Solidkan Barisan

"Sejauh ini persiapan sudah hampir mencapai 90 persen. Hotel, tamu undangan, materi, rangkaian acara semua sudah kita siapkan. Besok akan kita maksimalkan lagi dengan mengadakan gladi bersih," kata Ketua Organizing Committe (OC) Muswil PAN Bengkulu, Slamet Riyadi, Minggu (17/4/2016).

Ketua DPD PAN Bengkulu Utara ini menegaskan, dukungan seluruh kader baik yang di DPD maupun DPC untuk incumbent Helmi Hasan kembali memimpin perahu DPW PAN Bengkulu lima tahun mendatang sudah bulat. Namun Wakil Gubernur Rohidin Mersyah dan Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) Ahmad Dasan tetap masuk sebagai kandidat sekaligus formatur.

"Ketua DPW tidak dipilih secara langsung. Melainkan oleh formatur. Karena kandidatnya hanya tiga orang. Wagub dan Rektor UMB masuk sebagai formatur, plus satu dari DPP. Siapa dari DPP yang masuk formatur? Kita belum tahu persis. Tapi ini sesuai dengan petunjuk teknis," ungkapnya.

Slamet menjelaskan, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan diprediksikan tiba di Bengkulu pada Selasa (19/4/2016), sekira pukul 08.30 WIB. Zulkifli bakal didampingi oleh Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno. Terdapat sekitar 700 undangan yang akan menyambut Ketua MPR RI tersebut di Hotel Grage Horizon.

"Sebagai Ketua MPR RI, beliau juga diagendakan akan melaksanakan FGD dan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Bengkulu. Setelah itu beliau akan meresmikan gedung baru RSUD Kota Bengkulu. Diperkirakan bersama ibu Megawati Soekarnoputri atau ibu Menteri Puan Maharani untuk meminta restu kepada keduanya menjadikan nama RSUD Kota Bengkulu sebagai Rumah Sakit Fatmawati Sukarno," bebernya.

Sementara Ketua DPD PAN Bengkulu Selatan, Parial, mengatakan, seluruh DPC-DPC se Kabupaten Bengkulu Selatan telah siap untuk diberangkatkan. Ia menyatakan, seluruh kader Bengkulu Selatan tetap konsisten mendesak agar Ketua DPW PAN Bengkulu, Helmi Hasan, kembali melanjutkan kepemimpinannya pada lima tahun mendatang.

"Termasuk seluruh Fraksi PAN DPRD Bengkulu Selatan akan ikut serta dalam Muswil nanti. Ada juga penggembira dan deklarator. Dukungan kami tetap solid kepada Helmi Hasan. Beliau saat ini masih yang terbaik. Kami berharap beliau bersedia," demikian ucap Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Parial itu. [RN]