Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Target Juara Nasional, Sekda Larang Bakar Sampah

[caption id="attachment_21388" align="alignleft" width="300"]Plt-Sekda-Kabupaten-Rejang-Lebong-Ir-Zulkarnian-MT-1 IST/Plt Sekda Kabupaten RL, Ir. Zulkarnain MT[/caption]

REJANG LEBONG, PB - Plt Sekretaris Daerah Rejang Lebong, Zulkarnain MT meminta agar SMAN 1 Selatan yang dikirimkan ke Provinsi Bengkulu mewakili Rejang Lebong dalam limba sekolah sehat 2016 tidak membakar sampah yang ada di lingkungan sekolah. Sebab, hal itu dapat mengurangi penilaian tim yang akan terjun langsung nantinya ke lokasi sekolah.

Baca juga: 3.592 KSM Terima PKH

"Kita ini menargetkan menjadi juara nasional. Makanya prilaku yang dilakukan juga harus sebaik mungkin," ujar Sekda saat membuka Rakor Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP – UKS) di Ruang Pola Setdakab RL, Rabu (20/4).

Dikatakan Sekda, target juara nasional tidak menutup kemungkinan dapat tercapai. Ini menyusul bahwa Rejang Lebong selalu menjadi langganan juara. "Saya berharap Rejang Lebong bisa mewakili provinsi Bengkulu ketingkat nasional. Hingga kemudian nantinya kita bisa menjadi yang terbaik ditingkat nasional. Karena dulu RL pernah meraih juara VI nasional, yakni SMAN I Curup Timur beberapa tahun lalu," ujar Sekda.

Dilain sisi, Sekda memberikan apresiasi terhaap peran dari seluruh kepala SKPD dan asisten atas dukungan yang dilakukan dalam meraih target tersebut.

"Khususnya dinas kesehatan dan Dinas pendidikan. Walau pihak sekolah tidak ada pendanaan untuk mengikuti lomba ini, namun atas dukungan SKPD maka sekolah tersebut dapat mengikuti lomba. Sehingga dapat menjadi yang terbaik nantinya," kata Sekda. (Ifan Salianto)