Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Siap-siap Terima Handtractor Gratis dari Dana Aspirasi Anggota DPR

DewanBENGKULU SELATAN, PB - Setiap anggota DPR RI memiliki dana aspirasi. Dana tersebut bisa dipergunakan untuk berbagai kepentingan dan aspirasi konstituen di daerah pemilihan masing-masing. Berhubung daerah Bengkulu mayoritas masyarakatnya petani, maka kebanyakan anggota DPR RI Dapil Bengkulu menggunakan dana aspirasi itu untuk bantuan di bidang pertanian.

Baca juga: Dewan Sayangkan Dishut ESDM Tak Penuhi Panggilan Komisi III

Seperti halnya yang dilakukan oleh salah seorang anggota DPR RI Dapil Bengkulu Susi Marleny Bachsin. Srikandi asal Bengkulu itu akan memberikan bantuan berupa Handtractor, mesin pompa air dan treeser.

Hal tersebut diungkapkan oleh politisi Gerindra yang juga Wakil Ketua II DPRD Bengkulu Selatan Yunadi. Menurutnya, bantuan yang berasal dari dana aspirasi anggota DPR RI asal partai Gerindra itu akan diserahkan secara simbolis pada hari Selasa (3/5/16). Sedangkan penyerahan secara menyuluruh baru akan diserahkan pada akhir Mei mendatang.

"Selasa nanti akan diserahkan secara simbolis oleh Ibu Susi. Bantuan ini diperuntukkan bagi Kelompok Tani. Untuk Handtractor totalnya itu ada 40-an, termasuk ada tractor yang roda empat itu. Baik tractor, treeser, dan pompa air itu totalnya semuanya 70-an. Rinciannya saya lupa," ujar Yunadi.

Lanjut Yunadi, acara penyerahan secara simboolis itu akan dilakukan di kantor BP3K kecamatan Seginim. Untuk kelompok Tani yang akan menerima bantuan tersebut tersebar di seluru Kecamatan dalam Kabupaten Bengkulu Selatan.

"Nanti akan saya konsultasikan dulu dengan Bupati, mudah-mudahan beliau bisa hadir pada acara penyerahan bantuan secara simbolis pada Selasa nanti," pungkas Yunadi. (Apdian Utama)