Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Anak Kelas 5 Jago Lomba Bercerita

IMG_20160429_082914BENGKULU, PB - Aktori Putra Utama (11) boleh berbangga setelah namanya diumukan sebagai pemenang lomba cerita tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kota Bengkulu. Siswa yang duduk d bangku Kelas 5 SDN 57 Kota Bengkulu itu, menyisihkan 33 peserta lainnya.

Buah hati pasangan Evi Yunarni dan Amrin Juni itu pun bersyukur. "Terimakasih buat Ibu dan Bapak, Ibu saya berkerja sebagai seorang guru dan selalu sayang saya dan selalu mendukung saya," kata Aktorik dengan senyum manis.

Ia mengaku pertama kali ikut lomba cerita ini tidak merasa gugup, sebab Aktori yang terlahir di Bengkulu pada tahun 2005 silam itu telah mempersiapkan diri secara otodidak sebelum tampil.

"Waktu itu dikasi formulir sama guru, ya di suruh menghafal cerita, tapi intinya saja, saya belajar sendiri dengan cuma bimbingan ibu gurunya tampa ada pelatih khusus. Tapi saya belajar dengan sunggu-sunggu dan saya kepingin punya cita-cita membanggakan kedua orang tua saya," ungkapnya.

Pastinya harapan saya di tingkat propinsi nanti menjadi yang terbaik untuk membanggakan kedua orang tua dan bangga untuk sekolah. "Untuk teman seperjuangan terus belajar ya," seru Aktorik.

Acara tahunan Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi (BPAD) Kota Bengkulu menjadi hari yang spesial bagi Aktori. Pasalnya, dirinya dalam keluarga dan sekolah dikenal sebagai anak cerdas dan pernah meraih prestasi lomba cerdas cermat pada tahun lalu.

"Kemaren menang cerdas cermat saat lomba antar sekolah, bangga akan prestasinya," kata Kepala Sekolah SDN 57 Nursana. (Baca juga: Juara 1 Lomba Cerita Bakal Bersaing di Provinsi). (Yayuk Intan)