Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

SDN 22 Juarai Lomba Bercerita Se Bengkulu Selatan

13101142_1092604577471729_1519266974_nBENGKULU SELATAN, PB - Rahmanda Lestari murid SD Negeri 22 Bengkulu Selatan, keluar sebagai juara I lomba bercerita tingkat pelajar SD/MI se Kabupaten Bengkulu Selatan. Lomba ini digelar oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Bengkulu Selatan dalam rangka hari gemar membaca tahun 2016.

Baca juga: Ikuti Lomba Bercerita Tingkat Sekolah Dasar se Bengkulu Selatan!

Dijelaskan Kepala KPAD BS Srigusti Sabana, bagi pemenang akan mewakili kabupaten Bengkulu Selatan pada lomba bercerita tingkat Provinsi Bengkulu. Dan jika berhasil meraih juara tingkat provinsi berhak mengikuti lomba bercerita tingkat Nasional.

Srigusti menyayangkan minat sekolah untuk mengikuti lomba bercerita ini sangat rendah. Terbukti, dari ratusan sekolah SD/MI di Bengkulu Selatan, hanya 21 sekolah yang ikut. Padahal pihak kantor perpustakaan sudah menyebar undangan ke seluruh sekolah melalui Cabdin di masing0-masing Kecamatan, ditambah lagi waktu pendaftrannya juga diperpanjang sampai hari H pelaksanaan lomba.

"Meski pesertanya sedikit, alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Untuk juaranya kita ambil dari juara 1 sampai harapan III. Masing-masing juara mendapatkan throphy dan uang pembinaan," ujar Srigusti.

Adapun hasil lengkap lomba bercerita yakni, juara 1 Rahmanda Lestari (SDN 22), juara 2 Kristina Siyani (SDN 16 BS), juara 3 Sabila Ramatika (MI Alquraniyah), harapan 1 Khusnul Khatimah (SDN 11), harapan 2 Lira Anggraini (SDN 66) dan harapan 3 Princess Saiso Kamil julianto (MIN Betungan Kedurang).

Baca juga: Hari Buku, Ratusan Siswa PAUD Ikuti Lomba Mewarnai

Di samping diramaikan oleh peserta lomba, hadir pula guru pendamping dari masing-masing sekolah, juga orang tua peserta lomba yang hadir untuk memberikan dukungan pada anaknya. Panitia juga menyajikan hiburan organ tunggal sebagai hiburan kepada penonton. (Apdian Utama)