Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Salah Gunakan Mobnas, Pejabat Terancam Dicopot

Mobil DinasREJANG LEBONG, PB - Plt Sekretaris Daerah Rejang Lebong, Zulkarnain MT menegaskan akan memberi sanksi tegas bagi Pejabat yang tertangkap tangan menyalahgunakan Mobil Dinas (Mobnas) yang diberikan Pemerintah Daerah sebagai kendaraan operasional jabatan.

Tak main-main, Sekda mengancam akan merekomendasikan pencopotan jabatan bagi pejabat yang tertangkap tangan menyalahgunakan kendaraan plat merah tersebut. (Baca juga: Dirwan Deadline Mantan Bupati dan Wabup BS Serahkan Mobnas Hari Ini!)

"Bisa saja kita copot dari jabatannya. Dengan catatan terbukti bersalah," ujar Zulkarnain.

Penyalahgunaan yang dimaksud yaitu penggunaan kendaraan dinas bukan pada tempatnya. Seperti meminjamkan mobnas kepada bukan yang berhak, menggunakan Mobnas untuk Hura-hura dan menggunakan Mobnas untuk mengerjakan sesuatu yang bukan kepentingan Kinerja Pemerintah Derah Rejang Lebong.

"Saya sudah banyak mendapatkan laporan mengenai hal ini. Kita akan minta bantuan Sat Pol PP untuk melakukan penertiban," ujar Sekda. (Baaca juga: Tolak Mobnas Baru, Truk Sampah Pesanan Wali Kota Tiba)

Sanksi lain yang akan dikenakan kepada pejabat yaitu penarikan kendaraan Dinad yang diberikan. "Mobnas yang tertangkap tangan disalahgunakan akan kita tarik langsung dan akan diberikan kepada pejabat lain yang membutuhkan," ujar Sekda. (Ifan Salianto)