Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pengibar Bendera Dapatkan Reward ke Singapura

BENGKULU TENGAH, PB - Ada yang spesial bagi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) Bengkulu Tengah (Benteng) yang terpilih ta...

Ilustrasi PaskibrakaBENGKULU TENGAH, PB - Ada yang spesial bagi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) Bengkulu Tengah (Benteng) yang terpilih tahun ini. Mereka akan diberangkatkan ke Singapura sebagai hadiah bagi kesuksesan usai pelaksanaan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, pada 17 Agustus 2016 di kabupaten tersebut.

Study Tour ke salah satu destinasi wisata mancanegara itu dikarenakan anggaran yang disiapkan pemerintah daerah sedikit lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Ada 32 orang ditambah 16 official yang akan berangkat. Sebagai reward atas kesuksesan menyelenggarakan peringatan Kemerdekaan RI. Tahun ini memang dananya agak sedikit berlebih," jelas Debby, Panitia Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Benteng kepada Pedoman Bengkulu, Jumat (22/4/2016).

Penerimaan Anggota Paskibraka di Bengkulu Tengah tahun ini berjumlah 114 siswa/i berasal dari 14 sekolah menengah atas di kabupaten Benteng. Mereka terdiri dari 58 laki-laki dan 56 perempuan. Dari jumlah tersebut akan diambil formasi 45, 17 dan 8 yang bertugas membawa, mengibarkan dan menaikkan sang saka merah putih ke arah langit.

"Di tahun sebelumnya, anggota paskib hanya study tour ke daerah Jakarta-Bogor, tahun ini agak spesial. Delapan orang dari mereka nanti akan mewakili kabupaten di tim Paskibraka Provinsi," ungkap Debby.

Debby mengungkapkan penerimaan paskibraka Benteng diselenggarakan di SMA Negeri 1 Benteng, Kecamatan Talang Empat, mulai Jumat (22/4/2016) dan ditutup Minggu (24/4/2016). Sebagaimana biasa, mereka yang mendaftar akan diseleksi bila terpilih akan dilatih menjadi anggota Paskibraka Kabupaten berkesempatan mengibarkan bendera merah putih di hadapan Bupati Bengkulu Tengah beserta tokoh agama dan masyarakat se kabupaten tersebut.

"Pembinaan seperti biasa. Mereka dibimbing dan dilatih sebagai petugas pengibar bendera pada HUT Kemerdekaan RI tingkat kabupaten 17 Agustus besok," pungkas Debby. [Dedy Irawan]