Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pelajar Kota Manna Terlibat Jambret

13020084_1085388121526708_1347195829_nBENGKULU SELATAN, PB - FRP (17) Salah seorang pelajar warga Kecamatan Kota Manna terpaksa berurusan dengan Polres Bengkulu Selatan lantaran ulahnya melakukan tindak kejahatan jambret tadi malam (14/4/16) sekira pukul 21.30 WIB. Korbannya adalah Kosmaboti Binti Ishak (44) warga Kelurahan Belakang Gedung Kecamatan Kota Manna yang berprofesi sebagai penjual es kelapa muda.

Baca juga: Pencuri Motor Beraksi di Parkiran Roadrace, Satu Honda Beat Melayang

Kejadian bermula pada Kamis malam Korban hendak pulang ke rumah dari Rumah Sakit Umum Daerah Hasanudin Damrah Manna. Ketika masuk wilayah Belakang Gedung dan hampir sampai ke rumahnya, korban terus diiring oleh dua orang yang tak lain FRP dan rekannya yang juga mengendarai sepeda motor. Tiba-tiba saja pelaku mendekati sepeda motor korban dan menarik dompet korban yang dikaitkan di stang motor. Sontak saja korban berteriak. Mendengar teriakan korban, warga langsung mengejar pelaku dan dilempar dengan kursi. Akhirnya sepeda motot pelaku terjatuh. FRP d an sepeda motornya diamankan warga sedangkan rekan pelaku berhasil melarikan diri. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 970 ribu. Akhirnya kejadian tersebut langsung dilaporkan dan pelaku langsung diamankan di Mapolres Bengkulu Selatan pada malam itu juga.

"FRP sudah kita amankan d an masih dalam pemeriksaan. Barang bukti berupa satu dompet warna biru dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio BD 4428 BV. Sedangkan identitas satu lagi pelaku yang kabur itu sudah kita kantongi. Pelaku dikenakan pasal 365 ayat 1 ke 2 KUHP," ujar Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Napitupulu Yogi Yusuf melalui Kasat Reskrim Iptu Rizqi Akbar.

Kepada masyarakat Kasatreskrim mengimbau untuk berhati terhadap jambret dengan tidak memegang tas dan Handphone pada saat berkendara. Karena hal itu bisa memancing kesempatan untuk melakukan tindak kejahatan. (Apdian Utama)