Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

DPR Tolak Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila

Zaskia GotikJAKARTA, PB - Anggota DPR RI Evi Zainal Abidin menolak Zaskia Gotik jadi duta Pancasila. Bahkan ia menilai tidak ada pembelajaran positif yang didapat dari pengukuhan artis dangdut tersebut sebagai duta sekaligus dokter klinik Pancasila ini.

"Apapun dalihnya, saya menolak, saya malu, saya menangis untuk anak-anak Indonesia. Pelajaran positif apa yang didapat anak-anak dan masyarakat kita tentang pengukuhan tersebut?" kata Evi, Jumat (15/4/2016).

Politisi Partai Demokrat itu menilai para guru yang dengan ikhlas mengajarkan anak-anak mengenal Pancasila, mengajarkan lagu-lagu kebangsaan, menanamkan nilai luhur kepribadian bangsa yang bermartabat, lebih pantas menyandang gelar tersebut.

"Merekalah yang patut mendapat spot pemberitaan atas kegigihan mereka," ucapnya.

Wakil rakyat daerah pemilihan Jawa Timur II mengkhatirkan pengukuhan Zaskia Gotik ini malah akan berdampak negatif. Nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh pancasila itu sendiri bukan tidak mungkin akan luntur dan hilang. "Jangan heran jika asusila dimana-mana," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Zaskia Gotik sempat heboh lantaran dianggap menghina Pancasila. Artis yang akrab disapa Neng ini menyebut lambang sila kelima Pancasila adalah bebek nungging dan hari kemerdekaan RI jatuh pada 32 Agustus.
Kendati sempat 'dihajar' lontara pedas, artis yang terkenal dengan goyang itiknya ini malah didapuk sebagai Duta Pancasila dan dokter Pancasila oleh Direktur dokter klinik Pancasila. Alhasil, pro-kontra pun semakin menjadi. [GP]