Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Panganan Bengkulu Dipamerkan di Balikpapan

Panganan Khas Bengkulu Dijajakan di BalikpapanBALIKPAPAN, PB - Bengkulu terkenal dengan ragam makanan khas. Kali ini panganan khas Bumi Fatmawati ini ikut dipamerkan di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Beberapa panganan yang dipamerkan diantaranya kue bai tat, lempuk durian, punai, cucur, emping melinjo dan lainnya.

"Pameran ini dimulai hari ini dan akan berakhir pada 1 Mei mendatang. Kita bawa hampir semua makanan khas Bengkulu," kata Destiana kepada pedomanbengkulu.com, Kamis (28/4/2016).

(Baca juga: Dorong UMKM, Rohidin Imbau SKPD Gunakan Produk Lokal dan Lawan MEA dengan UMKM)

Ibu yang akrab disapa 'Gadis' ini melanjutkan peminat panganan ini juga cukup banyak. "Di hari pertama pameran ini, kita sudah mendapatkan Rp 3 juta," sambungnya.

Dia pun berharap dengan adanya pameran ini, produk khas Bengkulu bisa naik namanya hingga ke tingkat nasional. Selain itu, pelaku UMKM yang ada di Bengkulu juga bisa belajar dari para peserta pameran lainnya.

"Yang hadir di pameran ini adalah koperasi seluruh indonesia. Dari Bengkulu ada 3 UMKM dan 7 orang peserta," jelas pemilik usaha Cemara Indah di Lempuing itu.

Selain panganan, beberapa produk unggulan lain dari Bengkulu juga ikut memeriahkan acara tersebut. Diantaranya batik besurek Bengkulu dan batu akik asli dari Bengkulu. [Donny Morsy]