Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Luapan Air Banjir Dadakan Semakin Tinggi

banjirREJANG LEBONG, PB - Hingga pukul 20.30 WIB luapan air banjir terus meluas. Jika sebelumnya hanya 3 rumah yang dimasuki air, maka saat ini terdapat 5 rumah yang dimasuki air luapan dari drainase yang jebol.

Baca juga: Drainase Jebol, Air Meluap Masuk Rumah Warga

"Rumah yang dimasuki air luapan yaitu rumah milik Sudir, Jab, Thamrin Umar, Yusuf Joyo dan Zainudin," ujar Kasi Logistik BPBD Rejang Lebong.

Sementara, luapan air yang masuk ke dalam rumah semakin tinggi. Jika sebelumnya hanya setinggi mata kaki orang dewasa, maka sekarang sudah ada yang mencapai ketinggian 1 meter.

"Terparah dialami oleh rumah milik Sudir. Air yang masuk tingginya 1 meter. Sedangkan 4 rumah lainnya hanya mencapai setengah meter. Ini karena rumah Sudir berada persis di sisi drainase yang jebol," ujar Andi.

Saat ini, BPBD Rejang Lebong telah mengupayakan membendung aliran air yang keluar dari dinding drainase dengan cara menutupnya menggunakan Karung berisikan Pasir.

"Mudah-mudahan, cara ini dapat menahan laju air yang keluar sampai ada upaya perbaikan permanen yang akan dilakukan BPBD dan Dinas Pekerjaan Umum," ujar Andi. (Ifan Salianto)